Ayah Kamaru Usman bernama Muhammed dihina Colby Covingron jelang pertarungan keduanya di UFC 268. Namun juara kelas welter itu memberi balasan tak terduga. (Foto: Sydney Morning Herald)
Reynaldi Hermawan

NEW YORK, iNews.id - Ayah Kamaru Usman bernama Muhammed dihina Colby Covingron jelang pertarungan keduanya di UFC 268. Namun juara kelas welter itu memberi balasan tak terduga.

Hinaan itu keluar dari mulut Covington saat konferensi pers sebelum pertarungan, Kamis (4/11/2021) malam waktu setempat. Awalnya petarung yang dijuluki Chaos itu menuduh Usman curang dalam pertarungan pertama mereka di UFC 245 pada Desember 2019.

Tapi Usman tak terpancing emosi. Sahabat Khabib Nurmagomedov itu menjawab tuduhan itu dengan santai.

"Dia mengatakan saya curang ini dan itu. Tetapi saya tidak melakukannya. Saya tetap berjuang dan mematahkan rahang Anda," kata Usman dikutip dari Sport Bible, Jumat (5/11/2021).

Tak terima, Covington langsung membawa-bawa ayah Usman yang merupakan mantan narapidana. Muhammed pernah dipenjara 10 tahun pada 2009 akibat kasus penipuan.

"Satu-satunya hal yang Anda hancurkan adalah ayah Anda keluar dari penjara. Di mana si napi itu? Kami membutuhkan si penipu di sini seperti putranya," balas Covington.

Tapi Usman mampu menjaga emosinya meski masalah ayahnya adalah sesuatu yang sangat sensitif. Dia malah senang karena Covington membangkitkan semangatnya untuk bertarung.

"Sebagai lawan, saya suka apa yang dia (Covington) bawa ke meja. Dia mendorong saya dan mengharapkan itu darinya. Tapi sebagai pribadi, dia brengsek. Saya tidak percaya ayahnya membiarkan dia bertingkah seperti ini," jawab Usman.

"Setidaknya ayah saya tidak di penjara," Covington membalasnya dengan cepat.

Lagi dan lagi Usman menanggapinya dengan santai. Jagoan UFC yang dijuluki The Nigerian Nightmare itu secara tak terduga malah memuji balik ayah Covington yang kebetulan hadir di acara konferensi pers.

"Saya melihat ayah Anda di pojok sana. Pria yang terhormat. Saya bisa lihat dia sangat malu setiap saat Anda membuka mulut," ujar Usman.

Usman dan Covington sendiri akan bertarung di UFC 268 pada, Minggu (7/11/2021). Sebelumnya The Nigerian Nightmare mampu memenangkan pertarungan pertama lewat TKO di ronde kelima.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT