Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Seluruh Pebulu Tangkis di Pelatnas PBSI Bersih dari Virus Corona

Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - Seluruh atlet yang berada di Pelatnas PBSI dinyatakan negatif virus corona. Tak hanya yang bertahan di Jakarta, mereka yang beberapa hari lalu baru pulang dari All England 2020 juga dipastikan bersih dari virus.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Selasa (31/3/2020). Semua atlet sudah menjalani rapid tes dan hasilnya negatif.

"Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," ucapnya dilansir laman PBSI.

"Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus. Kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," tuturnya.

Meski negatif, semua atlet diminta untuk tetap menjaga kondisi. Mereka dikarantina selama 14 hari sesuai dengan prosedur yang ditetapkan pemerintah.

"Tim All England sudah clear semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makannya tidak perlu dipisah lagi. Tetapi ingat, walaupun hasil rapid test negatif, semua harus tetap jaga kondisi tubuh dengan jaga jarak dan rutin minum vitamin. Kami masih terus pantau selagi wabah Covid-19 belum reda," ujar dr Octaviani, salah satu dokter di PBSI.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT