Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

Sempat Tertinggal Jauh, Ahsan/Hendra Comeback dan Berbalik Menang

BANGKOK, iNews.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih kemenangan atas wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 23-21 dan 21-15 pada babak 32 besar Toyota Thailand Open 2021 di Impact Arena, Rabu (20/1/2021).

Ahsan/Hendra sempat kesulitan pada awal game pertama. Mereka bahkan sampai tertinggal 0-8. Hal itu pun membuat Ellis/Langridge unggul 11-3 ketika mencapai interval.

Meski begitu, The Daddies mampu menemukan ritmenya dan mengejar dalam waktu singkat. Hasilnya, mereka dapat menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Kedua pasangan saling kejar angka dan pertandingan mencapai deuce 20-20. Setelah bersaing ketat, akhirnya Ahsan/Hendra unggul 22-21, sebelum merebut kemenangan di game pembuka.

Setelah itu, giliran Ahsan/Hendra yang memulai game kedua dengan dominan. Pasangan peringkat dua dunia itu mampu memimpin 5-2. Mereka terus menambah keunggulan menjadi 11-7 ketika interval.

Ahsan/Hendra terus bermain dengan cermat dan memaksan Ellis/Langridge melakukan kesalahan. Hasilnya, mereka dapat memperlebar keunggulan menjadi 20-14. Pukulan Ellis/Langridge kemudian menghantam net dan memastikan kemenangan untuk the Daddies dalam tempo 46 menit.

Hasil ini sekaligus membuat Ahsan/Hendra meberuskan perjuangan di babak 16 besar. Mereka bakal bertemu kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mengalahkan wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT