Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak trauma dengan Sirkuit Jerez. Sebaliknya dia tak sabar mengaspal di sana pada MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5/2021). (Foto: Twiter @HRC_MotoGP
Rivan Nasri Rachman

CERVERA, iNews.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak trauma dengan Sirkuit Jerez. Sebaliknya dia justru tak sabar mengaspal di sana pada MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5/2021).

Seperti diketahui Marquez terjatuh di Jerez musim lalu hingga membuatnya cedera lengan yang cukup parah. Akibatnya dia bolak-balik meja operasi dan absen sepanjang MotoGP 2020. 

Kini Marquez akan kembali menginjakkan kaki di Jerez. Dia tak ciut nyali dan justru percaya diri dapat meraih hasil positif. Apalagi The Baby Alien punya segudang referensi terkait motor RC213V miliknya saat melintas di Sirkuit Jerez. 

“Balapan nanti (MotoGP Spanyol 2021) akan menjadi sirkuit yang sedikit lebih mudah. Sebelumnya saat balapan di Portugal, kru saya tidak memiliki referensi. Saya tidak pernah mengendarai motor ini (RC213V) di sana,” kata Marquez dikutip dari GPOne, Kamis (22/4/2021).

“Akan tetapi, di sini (Sirkuit Jerez) kami memiliki referensi. Kami telah balapan di sana selama bertahun-tahun dan hal itu akan sangat membantu kami,” tambah rekan setim Pol Espargaro tersebut.

Marquez dan Repsol Honda memang memiliki segudang referesni di Sirkuit Jerez. Tapi penggemar Barcelona itu belum bisa menjamin bisa naik podium.

Sebab saat ini dia masih berjuang untuk memulihkan kondisi lengannya. Sebelumnya di Portugal, Marquez hanya bisa finis ketujuh.

“Kebugaran fisik saya adalah batasan saya. Logikanya, saya bisa melaju dengan sangat pesat jika saja lengan saya tidak apa-apa,” ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT