Alex Marquez menyebut jika motor Honda RC213V sangat sulit untuk dikembangkan. Padahal, dia juga sudah menerima sejumlah komponen baru. (Foto: HRC)
Fitradian Dhimas Kurniawan

CERVERA, iNews.id- Pembalap tim LCR Honda, Alex Marquez menyebut jika motor Honda RC213V sangat sulit untuk dikembangkan. Padahal, dia juga sudah menerima sejumlah komponen baru yang seharusnya dapat membantu.

Seperti diketahui, musim ini motor Honda memang menjadi salah satu yang terburuk di MotoGP 2022. Bahkan, Honda berada di posisi akhir klasemen konstruktor.

Selain rider tim pabrikan, pembalap dari tim satelit LCR Honda juga kerepotan. Termasuk salah satunya Alex Marquez, yang musim ini baru dua kali masuk ke dalam posisi 10 besar.

Alex Marquez pun mengakui jika sebenarnya motor anyar Honda terlihat menjanjikan pada pramusim. Namun, sejumlah masalah mulai bermunculan begitu balapan dimulai.

“Ketika motor baru dibangun, Honda menginvestasikan banyak hal. Saat pramusim, semua berjalan dengan baik. Masalah pertama lalu datang di Qatar. Kemudian keadaan lebih buruk,” kata Alex Marquez dikutip SpeedWeek, Minggu (17/7/2022).

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku sebenarnya Honda berupaya membantu. Mereka turut memberikan komponen anyar. Namun, Alex Marquez menilai hal tersebut tak banyak membantu.

“Honda memberikan komponen baru, tetapi motornya tidak lebih baik. hal itu membuat kami tak bisa berkembang lebih jauh. Kami semua menderita, dan keadaan tidak mudah. Musim ini begitu buruk,” ujarnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT