Ganda putra Indonesia Fajar Alfian disorot lantaran mewarnai rambutnya jadi biru saat mentas di Thailand Open 2021. (Foto: BWF)
Reynaldi Hermawan

BANGKOK, iNews.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian disorot lantaran mewarnai rambutnya jadi biru saat mentas di Thailand Open 2021. Lantas apa alasannya?

Fajar dan rekannya Muhammad Rian Ardianto beraksi pada babak 32 Besar di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/2021) pagi. Mereka melawan duo tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura.

Sepanjang laga pecinta badminton salah fokus dengan warna rambut Fajar yang begitu nyentrik. Atlet Bandung itu langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Ternyata Fajar mewarnai rambutnya jadi biru lantaran ingin menciptakan suasana baru di tahun 2021. Biru dipilihnya lantaran sesuai dengan warna kostum tim kesayangannya, Persib Bandung.

"Ini adalah tahun baru. Saya ingin memiliki semangat dan penampilan baru," kata Fajar kepada BWF Media usai laga.

"Ini juga adalah warna jersey klub kesayangan saya, Persib," ujarnya.

Nyatanya warna rambut baru Fajar membawa berkah. Dia dan Rian berhasil mengalahkan Nipitphon/Tanupat lewat rubber game 17-21, 21-16 dan 22-20.

Kemenangan tersebut membuat Fajar/Rian berhak melangkah ke babak 16 Besar. Di fase tersebut mereka akan bertemu rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Laga bertajuk Derbi Indonesia itu akan berlangsung, Kamis (14/1/2021).


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT