Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando berhasil menaklukkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani 16-21, 23-21, dan 21-12 di Pelatnas Cipayung, Kamis (25/6/2020). (Foto: PBSI)
Abdul Haris

JAKARTA, iNews.idMohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando memetik kemenangan perdana pada PBSI Home Tournament setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Kamis (25/6/2020), mereka sukses mengandaskan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani 16-21, 23-21, dan 21-12.

Setelah tertinggal di game pertama, Ahsan/Leo mampu bangkit di game kedua dan memaksa pertarungan dilanjutkan dalam rubber game. Di game penentuan Ahsan/Leo balik memimpin perolehan skor cukup jauh atas Kevin/Reza hingga 11-5 dan menutup duel dengan kemenangan.

Leo sebagai pemain junior senang akhirnya bisa merasakan kemenangan pada turnamen internal PBSI ini.

“Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya enggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang," ucap Leo di situs resmi PBSI.

Ahsan pun bahagia dan memberi masukan kepada Leo agar bisa lebih tenang dalam menjalani setiap pertandingan.

“Saya komunikasi sama Leo, kita harus ubah mindset kita, karena belum pernah menang dari awal, rasanya mau menang terus, mainnya jadi enggak ngatur. Kalau terlalu mau menang, permainan kita jadi berantakan," tutur Ahsan yang di ajang internasional biasanya berduet dengan Hendra Setiawan.

“Jadi kita enggak usah terlalu mikirin mau menang, enjoy saja, coba cari poin. Alhamdulillah ini berhasil dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri,” kata Ahsan.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, Ahsan/Leo masih menduduki peringkat kelima di nomor ganda putra. Posisi puncak masih ditempati Fajar Alfian/Yeremia Yacob Rambitan yang mengepak poin 4 setelah selalu menang di 4 laga yang sudah dilakoni.

KLASEMEN GANDA PUTRA


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT