Chelsea unggul head to head atas FC Porto. Tapi legendaris The Blues Petr Cech mengingatkan Timo Werner dan kolega untuk tidak meremehkan lawan. (Foto: REUTERS)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON, iNews.id - Chelsea unggul head to head atas FC Porto. Tapi legendaris The Blues Petr Cech mengingatkan Timo Werner dan kolega untuk tidak meremehkan lawan.

Kedua tim akan bentrok pada perempat final Liga Champions. Porto bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama, 6 April mendatang. Sepekan kemudian giliran Chelsea yang akan menjamu Porto di Stamford Bridge.

Laman Soccerbase mencatat Chelsea sudah delapan kali berhadapan dengan Porto di Liga Champions. Lima di antaranya berhasil dimenangkan The Blues.

Sementara Porto cuma menang dua kali dan sisanya berakhir imbang. Meski demikian Cech mengingatkan penggawa Chelsea tetap harus hati-hati.

Sebab Porto adalah tim yang punya sejarah manis di Liga Champions. Klub Portugal itu pernah mencium tofi Si Kuping Besar pada 2004 lalu saat masih ditangani Jose Mourinho.

“Porto adalah lawan yang tentunya harus kami hormati. Mereka punya sejarah di Liga Champions," kata Cech dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (19/3/2021).

"Tapi kami akan mempersiapkan diri dan siap melawan mereka,” ujar pria yang sekarang menjabat sebagai penasihat teknis dan performa Chelsea itu.

Chelsea sendiri berhasil melaju ke perempat final usai menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 Besar. Cech menilai menyingkirkan tim sekelas Atletico meningkatkan kepercayaan diri penggawa The Blues untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions.

“Pertandingan melawan Atletico sangat berat. Pada kedua laga, kami sudah memberikan performa sempurna di nyaris semua aspek. Hal itu membuat kami melaju," tuturnya.

"Tentunya, hal itu membuat kami yakin ke depannya. Kami tahu tengah berada di momen positif dan bisa menantang semuanya,” ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT