Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: motorsport)
Bagas Abdiel Kharis Theo

JEREZ, iNews.id- Seluruh pembalap MotoGP melakukan sesi tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hasilnya, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,789 detik.

Sementara, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mendapat hasil kurang baik pada tes pascabalap MotoGP 2021 yang berlangsung, Senin 3 Mei 2021. VR46 hanya menempati urutan ke-12.

Namun, Valentino Rossi justru senang dengan hasil itu. Dia mengaku mengalami peningkatan dari berbagai sisi, termasuk dalam pengaturan pada sisi elektronik motor.

Valentino Rossi berhasil menyelesaikan 73 putaran. Pada sesi pagi sebelum memasuki waktu makan siang, dia menyelesaikan 36 lap. Sementara pada sore hari, pembalap berjuluk The Doctor itu membuat 37 lap. Rossi telah mencatatkan 1 menit 37,700 detik.

“Hari ini adalah ujian yang bagus bagi saya karena kami meningkatkan perasaan dengan motor, kecepatan dengan ban balapan dan dalam time attack,” ujar Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Selasa (4/5/2021).

"Hari yang panjang karena kondisinya bagus, jadi kami melakukan banyak lap,” kata pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dia merasakan ada peningkatan di pengaturan motornya, khususnya di pengereman. Dia senang dengan peningkatan itu. Pasalnya, pada balapan Minggu (2/5/2021), Rossi kembali tidak meraih poin.

“Tim dan saya bekerja pada keseimbangan motor, pengaturannya dan kami dapat melihat peningkatannya, karena saya lebih baik saat pengereman dan saat masuk tikungan,” ucapnya.

“Kami juga memiliki beberapa bagian baru untuk motor, yang mana itu bagus dan membantu. Saya senang karena kami dapat meningkat hari ini, setelah akhir pekan yang sulit,” tuturnya.

Berkat kinerja baik itu, kini Rossi semakin percaya diri menghadapi balapan MotoGP 2021 berikutnya. Seri kelima akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 malam WIB.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT