Khamzat Chimaev (Foto: essentiallysports)
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Petarung muslim Khamzat Chimaev memutuskan pensiun dini dari UFC. Kondisi kesehatan yang memburuk akibat Covid-19 menjadi penyebabnya.

Chimaev tertular corona sejak November 2020. Tapi hingga kini dia tak pernah bisa pulih 100 persen. 

UFC bahkan sampai membawanya ke Las Vegas, Amerika Serikat agar mendapatkan perawatan khusus. Tapi kondisi kesehatannya tak kunjung membaik. 

Atlet asal Swedia itu sempat mengunggah jika dirinya batuk darah di Instagram Story. Tak lama kemudian, Chimaev mengumumkan dirinya pensiun dalam sebuah unggahan di platform tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka di olahraga ini. Saya pikir karier saya sudah selesai," tulis @khamzat_chimaev.

"Saya tahu belum bisa memenangkan sabuk. Tetapi itu bukan hal terpenting dalam hidup ini. Mungkin keputusan ini akan membuat Anda kesal. Tapi hati dan tubuh saya sudah tak lagi mendukung. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim saya @allstarsgymsweden. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih @ufc #alhamdulillah."

Chimaev merupakan petarung hebat yang disebut-sebut bakal menjadi penerus Khabib Nurmagomedov. Dia selalu menang pada sembilan pertarungan di MMA sepanjang karier.

Petarung UFC asal Swedia, Khamzat Chimaev (Foto: Essentially Sports)

Tiga di antaranya terjadi di UFC. Hebatnya atlet 26 tahun itu memenangkan tiga duel tersebut dalam kurun waktu dua bulan saja.

Dia mengalahkan John Phillips pada 16 Juli 2020. Kemudian menaklukkan Rhys McKee 26 Juli dan menghajar Gerald Meerschaert 19 September 2020.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT