Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tengah on fire usai merebut emas SEA Games 2021. Mereka kini fokus menatap Indonesia Open dan Masters. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Andhika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.id – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tengah on fire usai merebut emas SEA Games 2021. Mereka kini fokus menatap dua turnamen bulu tangkis paling bergengsi di Tanah Air, Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Apriyani/Fadia menyabet emas di nomor perorangan ganda putri SEA Games 2021. Hebatnya lagi kejuaraan tersebut merupakan turnamen pertama mereka sebagai berpasangan.

Tak menunggu waktu lama, pada 7-12 Juni mendatang dua pemain ini akan menjalani debut di turnamen super series pertama mereka di ajang Indonesia Masters 2022. Lalu, pada 14-19 Juni mereka akan bertarung di kejuaraan super 1000 pertama mereka di Indonesia Open 2022.

Setelah membawa pulang medali emas, ekspektasi tinggi dari para pecinta bulutangkis Tanah Air tentu ada di punggung Apriyani/Fadia. Fadia pun berambisi untuk bias mendulang banyak poin agar peringkat dunianya dengan Apriyani bisa terdongkrak demi bisa mentas di turnamen besar lainnya.

“Karena saya dan Kak Apri pasangan baru jadi aku mau cari poin dulu untuk bias ikut turnamen kelas atas. Di Indonesia Open 2022 aku akan tampil habis2an untuk memberikan yang terbaik,” kata Fadia kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Sebagai pasangan anyar, Apriyani/Fadia, tentu belum memiliki ranking yang tinggi. Fadia sebelumnya berada di posisi 26 dunia Bersama Ribka Sugiarto dan Apriyani duduk di peringkat enam dunia saat berduet dengan Greysia Polii.

Untuk itu, Apriyani/Fadia wajib mendulang banyak poin di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, yang bisa didapatkan dengan melangkah sejauh-jauhnya.

Sebab jika tidak berada di ranking yang tinggi, mereka tidak dapat mengikuti turnamen-turnamen besar sekelas Super 500 atau Super 1000.

Pada edisi tahun ini, Apriyani/Fadia dan para penggawa Tim Merah-Putih lainnya bakal kembali didukung langsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, oleh para pecinta bulu tangkis Indonesia.

Dengan euforia luar biasa dari para penonton diharapkan Apriyani/Fadia dan kolega mendapat tenaga dan motivasi tambahan untuk memberikan performa terbaik mereka.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT