Dani Pedrosa comeback di MotoGP Styria 2021. (Foto: Larazon)
Sri Lestari

SPIELBERG, iNews.id - Valentino Rossi mengomentari aksi comeback Dani Pedrosa di MotoGP. Menurutnya gaya balap sang rival masih sangat oke.

Pedrosa pensiun dari dunia balap kuda besi pada 2018. Namun, pembalap berpaspor Spanyol itu kembali beraksi di MotoGP Styria 2021 setelah memiliki jatah wildcard sebagai test rider KTM.

Dia mengawali comeback di MotoGP Styria sejak latihan bebas pertama pada Jumat, 6 Agustus 2021. Rossi menilai Pedrosa telah melakukan comeback mengesankan. 

“Saya pikir Dani (Pedrosa) telah membuat comeback yang mengesankan dan selalu sangat cepat dan kompetitif, terutama saat latihan, juga di FP4, dia seperti di P6,” kata Rossi, mengutip dari Motor Sport International, Minggu (8/8/2021).

“Saya mengikutinya dan dia mengikuti saya selama latihan. Jadi saya melihat itu adalah gaya klasik dirinya yang sangat bersih, pengereman yang keras tetapi dia selalu berkendara dengan sangat mulus,” lanjut pembalap 42 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Rossi menyebut Pedrosa siap untuk balapan di Styria, Minggu (8/8/2021) dan menunjukkan aksi walau sudah tiga tahun memutuskan pensiun dari arena balap.

Terlebih Pedrosa sendiri memiliki posisi start yang lebih baik ketimbang Rossi. Pedrosa start ke-14 dan Rossi ke-17.

“Jadi, sepertinya dia (Pedrosa) selalu balapan. Memang benar sepertinya dia memiliki motor untuk tahun depan, jadi sepertinya motornya kompetitif dan mereka melakukan banyak tes di sini. Jadi, dari sudut pandang, dia siap untuk balapan di trek ini,” tutur Rossi.

"Tapi bagaimanapun, untuk menunjukkan kecepatan ini setelah tiga tahun bahwa Anda jauh dari trek balap cukup mengesankan, jadi saya mengucapkan selamat kepada dia,” pungkasnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT