Presiden UFC, Dana White (Foto: Essentially Sports)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LAS VEGAS, iNews.id - Youtuber Jake Paul berencana terjun ke dunia UFC. Presiden UFC Dana White tak sudi melihat hal itu terjadi.

Jake merupakan adik dari Logan Paul. Mereka adalah Youtuber ternama asal Amerika Serikat.

Logan bikin sensasi lantaran berhasil mengamankan pertarungan bernilai 100 juta dolar AS melawan petinju legendaris Floyd Mayweather Jr.

Jake tak mau ketinggalan. Dia berencana untuk terjuan ke dunia UFC dan menantang mantan juara kelas ringan UFC, Ben Askren pada April mendatang. White menentang keras wacana itu.

“Tidak ada yang di antara mereka bisa bertarung. Semua yang mereka lakukan hanya gimmick,” kata Whites dikutip dari The Sun, Kamis (25/3/2021).

“Apa orang-orang cukup bodoh untuk membuang uang dan menyaksikan sampah seperti itu. Saya tak tahu harus berkata apa. Semoga mereka beruntung. Saya tak peduli dengan apa yang mereka lakukan,” ujarnya.

White sendiri memiliki selektif saat memilih petarung. Dia juga selalu merekrut petarung yang sudah memiliki reputasi di dunia MMA. Dia tak mau mengulangi membawa petarung yang belum punya pengalaman.

Pasalnya, White pernah mendatangkan mantan pegulat WWE, CM Punk. Dia sangat populer, meski tak punya pengalaman di MMA. Hasilnya, rekor pertarungan CM Punk sangat buruk.

Dari dua pertarungan, CM Punk selalu kalah. Dia bahkan sudah menyerah setelah dua menit. White tak mau kejadian serupa.

“CM Punk ingin bertarung dan punya banyak penggemar. Dia ingin mencobanya dan saya memberinya kesempatan. Saya tak pernah melakukan hal seperti itu. Semua tak berjalan lancar,” tutur White.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT