368 Siswi SD di Jakarta Ramaikan MilkLife Soccer Challenge, Pondasi untuk Pengembangan Sepak Bola Putri Indonesia

Ibnu Hariyanto
Sebanyak 368 siswi dari sekolah dasar (SD) di Jakarta mengikuti MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024. Ratusan siswi itu tergabung dalam 34 tim yang terdiri dari 9 tim Kategori Usia (KU)-10 dan 25 tim KU-12. (foto: Istimewa)

Setelah pelatihan dan pembekalan teknik dasar para guru olahraga kembali ke sekolahnya masing-masing dan mulai membentuk yang akan berlaga di MilkLife Soccer Challenge. Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di delapan kota yakni Kudus (Maret, Juni, September & Desember), Surabaya (Mei & September), Jakarta (Juni & November), Tangerang (Juni & November), Bandung (Juni & Oktober), Yogyakarta (Juli & Oktober), Solo (Juli & Oktober) dan Semarang (Agustus & November).

Acara ini disambut baik oleh PSSI. PSSI menilai,turnamen sepak bola putri usia dini ini bisa jadi pondasi untuk pengembangan Timnas Putri Indonesia.

“Kami melihat penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge merupakan langkah yang tepat agar sepak bola putri mulai mendapatkan hati di tengah masyarakat. Dengan demikian, diharapkan akan muncul bibit-bibit berbakat, yang kemudian bisa membangkitkan kejayaan cabang olahraga ini, dan mendulang prestasi di kancah dunia,” ujar Head of Women’s Football PSSI Papat Yunisal.

Senada dengan PSSI, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) berharap MilkLife Soccer Challenge dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswi menguji bakatnya di lapangan hijau. Sehingga nantinya mampu ambil bagian dalam turnamen di level yang lebih tinggi lagi. 

“Komitmen dari Djarum Foundation dan MilkLife dalam penyelenggaraan turnamen ini harus dimanfaatkan. Karena ini adalah ajang bagi para adik-adik kita untuk mulai mencintai dan menekuni sepak bola putri. Dengan begitu, ke depannya akan semakin banyak pilihan atlet terbaik dari yang terbaik untuk memperkuat timnas dan mengharumkan Merah Putih di berbagai kejuaraan,” kata Wakil Ketua Umum ASBWI, Monica Desideria.

Direktur Marketing Global Dairi Alami sebagai produsen susu MilkLife, Soegiono mengatakan konsistensi MilkLife pada turnamen ini merupakan upaya untuk menyehatkan anak-anak Indonesia dengan asupan nutrisi yang bergizi, ditopang dengan olahraga secara rutin. Sejalan dengan tagline #RealMilkRealLife, ia berharap agar peserta yang mengikuti MilkLife Soccer Challenge tumbuh jiwa kompetitif dan penuh keceriaan untuk menghadapi tantangan dalam latihan dan berkompetisi.

Editor : Ibnu Hariyanto
Artikel Terkait
Soccer
9 hari lalu

Claudia Scheunemann Bikin Geger Liga Belanda! Cetak Brace Spektakuler saat Debut di FC Utrecht Women

Soccer
15 hari lalu

Hasil Kualifikasi Piala Asia Putri U-17 2025: Indonesia Hajar Makau

Soccer
27 hari lalu

Hydroplus Soccer League Resmi Dimulai! 90 Tim Putri Adu Taktik di 4 Kota Besar Indonesia

Soccer
1 bulan lalu

MilkLife Soccer Challenge Bekasi Banjir Talenta! Kualitas Siswi Kota Patriot Bukan Kaleng-Kaleng

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal