Timnas Indonesia akan melawan Meksiko U-20 di laga pamungkas Grup B Toulon Cup 2022. Ronaldo Kwateh harus waspada, sebab Meksiko dihuni pemain-pemain bertalenta (foto: Instagram/_santimunoz9).
Ibnu Hariyanto

AUBAGNE, iNews.id- Timnas Indonesia akan melawan Meksiko U-20 di laga pamungkas Grup B Toulon Cup 2022. Ronaldo Kwateh harus waspada, sebab Meksiko dihuni pemain-pemain bertalenta.

Laga ini akan berlangsung Minggu (5/6/2022) pukul 22.30 WIB. Kedua tim mengincar kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Indonesia kini berada di peringkat 3 klasemen sementara. Sementara Meksiko berada di atas Indonesia meski memiliki poin sama yakni 3.

Meksiko unggul selisih gol dari Indonesia. Untuk itu, kemenangan mutlak harus didapat Ronaldo dkk jika ingin ke semifinal.

Namun, Indonesia juga  harus berjuang ekstra mengalahkan Meksiko. Sebab, Meksiko memiliki pemain-pemain berbakat yang cukup berbahaya.

Berikut 5 Pemain Meksiko U-20 yang wajib diwaspadai

1. Efraín Álvarez

Efrain Alvarez disebut-sebut sebagai salah satu playmaker masa depan Timnas Meksiko. Alvarez sudah masuk tim inti raksasa Liga Amerika Serikat, LA Galaxy.

Dia bermain 13 kali di musim 2022 ini. Alvarez sudah mengemas dua gol di MLS musim 2022.

Meski hanya dua gol, Alvarez aktif membantu serangan dan membahayakan gawang lawan dengan tendang-tendangan berbahaya. Alvarez diprediksi tetap menjadi motor serangan Meksiko U-20 saat melawan Indonesia nanti.

2. Ramon Juarez

Ramon Juarez merupakan bek tangguh Meksiko U-20. Pemain yang kini memperkuat klub kasta teratas Liga Meksiko, San Luis patut diperhitungkan.

Juarez akan jadi tembok tebal yang harus dilewati Timnas Indonesia. Sebab, Juarez memiliki postur cukup tinggi yakni 185 cm.

Meski seorang bek tengah, Juarez kerap membantu penyerangan ketika bola mati. Juarez kini sudah mengoleksi 1 gol di ajang Toulon Cup 2022. Gol tersebut dicetak saat Meksiko kalah 1-2 dari Venezuela. 

3. Santiago Munoz

Santiago Munoz menjadi pemain yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-19. Dia disebut sebagai salah satu striker berbakat di dunia sepak bola saat ini.

Munoz menjadi pembincangan usai direkrut klub sultan baru Liga Inggris Newcastle United di usia 19 tahun. Sayang kiprah Munoz di Newcastle masih di klub U-23.

Dia sudah bermain 5 kali dan mencetak 1 gol. Namun penampilan lebih impresif ditunjukkan Munoz ketika berseraham Santos Laguna. Dia mencetak 3 gol dan 3 assist di 19 laga.

Munoz diprediksi menjadi ujung tombak Meksiko U-20 saat melawan Indonesia. Pasukan Bima Sakti harus waspada dengan pergerakan Munoz.

4. Eugenio Pizzuto

Eugenio Pizzuto merupakan gelandang bertahan andalan Meksiko U-20. Pemain berusia 20 tahun ini mempunyai pengalaman bermain di liga eropa.

Pizzuto pernah mencicipi berlatih di juara Liga Prancis 2020/2021 Lille. Pizzuto kini bermain di klub Liga Portugal Braga.

Tenaganya di lini tengah Meksiko cukup kuat. Pengalaman Pizzuto di kompetisi Eropa sangat berguna bagi Meksiko U-20.

5. Benjamín Galdames

Benjamin Galdames berposisi sebagai sayap kanan. Dia memiliki kemampuan dan kecepatan yang bisa membahayakan lini pertahanan Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun ini kini bermain di klub kasta teratas Liga Chile Union Espanola. Dia sudah mencatatkan 2 assist di klub Liga Chile itu musim ini.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT