PSG jadi salah satu tim terngotot untuk meraih Liga Champions musim ini (Foto: Twitter/@PSG_English)
Rivan Nasri Rachman

BARCELONA, iNews.id - Sejumlah tim besar sudah melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Mereka berlomba-loma memperdalam skuad demi bisa meraih trofi domestik plus Liga Champions.

Ada lima tim yang terlihat sangat ngotot menjuarai Liga Champions jika dilihat dari pergerakan transfer musim panas ini. Namun Barcelona tidak masuk di dalamnya.

Lantas siapa saja tim tersebut? Berikut ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Selasa (24/8/2021):

1. Real Madrid

Real Madrid rajanya Liga Champions. Namun dalam tiga musim terakhir Los Merengues nyatanya kesulitan untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Untuk bisa kembali kompetitif di Liga Champions dan tentunya Liga Spanyol, Madrid menunjuk pelatih segudang pengalaman Carlo Ancelotti untuk menggantikan Zinedine Zidane. Seperti yang diketahui, Ancelotti adalah sosok yang mengantarkan Madrid meraih gelar La Decima atau trofi ke-10 Liga Champions.

Jadi, ditunjuknya Ancelotti kembali memperlihatkan betapa inginya Madrid untuk mengangkat trofi Liga Champions lagi. Sayangnya ketika Ancelotti tiba, sejumlah pemain penting Madrid, seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane justru hengkang. 

2. Manchester United

Man United mendatangkan dua pemain bintang, yakni Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid di musim panas 2021.

Kehadiran Varane dan Sancho disinyalir menjadi sinyal bahwa Man United ingin memenangkan segalanya, termasuk Liga Champions.

Bila melihat skuad dan penampilan Man United pada musim lalu, The Red Devils patut diwaspadai oleh tim-tim lain di Liga Champions kali ini, Man United bisa memberikan kejutan dan merebut trofi keempatnya pada ajang tersebut.

3. Chelsea

Chelsea kini berstatus sebagai juara bertahan. Tentunya tim asuhan Thomas Tuchel itu bakal berusaha mati-matian untuk mempertahankan titel tersebut.

Buktinya The Blues langsung mempertajam lini serang dengan mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Mesin gol asal Belgia itu langsung tampil menjanjikan. 

Dia mencetak gol di laga perdananya melawan Arsenal. Chelsea menang 2-0 di Emirates Stadium.

4. Manchester City

Kegagalan Manchester City dalam merebut trofi Liga Champions pertama mereka pada musim lalu jelas membuat klub berjuluk The Citizens itu bakal tampil jor-joran di musim 2021-2022 ini. Man City tentu tak mau kejadian kekalahan dari Chelsea di final terulang kembali.

Liga Champions 2020/2021 mungkin menjadi pencapaiann terbaik Man City selama tampil di ajang antarklub Eropa tersebut. Sayangnya di kesempatan emas itu Man City justru kalah di final.

Kegagalan di final Liga Champions 2020/2021 tentu akan menjadi modal bagi tim tersebut untuk tampil lebih baik di musim ini. Terlebih Man City pun baru saja mendatangkan Jack Grealish untuk membuat The Citizens semakin kuat.

5. Paris Saint-Germain (PSG)

Jika ditanya siapa tim yang paling terlihat sangat ingin memenangkan Liga Champions 2021/2022, maka jawabannya adalah PSG. Bagaimana tidak, untuk bisa mengangkat trofi si Kuping Besar itu, PSG pun mendatangkan lima pemain berstatus bintang.

Kelima pemain yang didatangkan di musim panas 2021 ini adalah Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnarumma. Dengan tambahan lima pemain baru itu, maka PSG benar-benar klub yang berisikan pemain bintang.

Sebab sebelum kelima pemain itu masuk, PSG pun sudah memiliki nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr, Angel Di Maria, dan masih banyak lagi.

Menariknya tentu adalah kehadiran Messi. Legenda Barcelona itu disebut akan menjadi pemain kunci dalam keberhasilan PSG di Liga Champions 2021/2022.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT