Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merayakan juara Liga Champions 2021/2022 seusai mengalahkan Liverpool di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
rio eristiawan

PARIS, iNews.id - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Liverpool sebagai lawan yang mudah dikalahkan di Liga Champions. Dia pun mengakui bisa mempersiapkan strategi dengan mudah untuk bisa mengatasi perlawanan The Reds -julukan Liverpool.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool pada babak final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Los Blancos -julukan Real Madrid- dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.

Dengan kemenangan tersebut Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini. Mereka pun menjadi tim terbanyak yang meraih tertinggi di benua Eropa dengan 14 gelar.

Seusai pertandingan, Ancelotti mengatakan Madrid diremehkan untuk lolos ke babak final. Sebelumnya, pelatih yang kerap disapa Don Carlo itu menyoroti banyak pihak menganggap timnya cuma beruntung bisa mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea dan Manchester City. Pasalnya menghadapi ketiga klub tersebut Los Blancos harus menelan kekalahan pada leg pertama, tetapi berhasil menang comeback pada leg kedua.

"Melihat ke belakang, orang-orang berkata oh PSG tidak beruntung, Chelsea tidak beruntung, Manchester City tidak beruntung, ini praktis satu-satunya pertandingan di mana orang mengira kami kurang lebih berada di level yang sama," kata Ancelotti dilansir dari Metro, Minggu (29/5/2022).

Pelatih asal Italia itu mengatakan Liverpool adalah lawan yang mudah untuk dikalahkan Madrid di Liga Champions. Dia merasa mudah mengetahui strategi yang tepat untuk bisa meraih kemenangan. Ancelotti menjelaskan permainan menekan menjadi kunci keberhasilan timnya untuk bisa mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp.

“Saya pikir Liverpool lebih mudah untuk dikalahkan daripada yang lain, karena mereka memiliki strategi yang sangat mudah ditebak dan kami dapat mempersiapkan strategi dengan baik," ucap eks pelatih AC Milan itu.

"Kami tahu strategi apa yang harus diambil, jangan beri mereka ruang di belakang pertahanan untuk menyerang," pungkas Ancelotti.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT