Arsenal disebut mulai mendekati Timo Werner di bursa transfer musim panas 2022. Sebab, Werner santer diisukan bakal meninggalkan Chelsea di musim panas ini. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)
rio eristiawan

LONDON, iNews.id- Arsenal disebut mulai mendekati Timo Werner di bursa transfer musim panas 2022. Sebab, Werner santer diisukan bakal meninggalkan Chelsea di musim panas ini.

Chelsea mengeluarkan uang sebesar 53 juta euro atau sekitar Rp846 miliar untuk membeli Werner dari RB Leipzig pada 2020. Werner pun mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2025.

Namun bersama Chelsea, Werner gagal menunjukkan penampilan apiknya, seperti di RB Leipzig. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu hanya bisa menyumbangkan 11 gol dan enam assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Akibat kurangnya kontribusi yang diberikan kepada Chelsea membuat Werner ingin meninggalkan tim. Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan menjadi incaran Borussia Dortmund , Newcastle United, Juventus, Real Madrid dan RB Leipzig.

Melansir dari Sports Mole, Senin (1/8/2022), Arsenal dikabarkan ikut meramaikan perburuan Werner. The Gunners  -julukan Arsenal- masih ingin mendatangkan pemain barus di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya Arsenal sudah berhasil datangkan lima pemain, yaitu Fabio Vierra, Marquinhos, Matt Turner, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Namun The Gunners masih belum berhenti untuk mendatangkan pemain baru.

Akan tetapi, peluang Arsenal untuk mendatangkan Werner akan mendapatkan kesulitan karena beberapa klub ingin mendatangkan. Newcastle United dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Chelsea untuk meminjam Werner.

Selain itu, Madrid ingin mendatangkan Werner sebagai pengganti Karim Benzema yang sudah tidak lagi muda. Pasalnya penyerang asal Prancis itu sudah rentang mengalami cedera dan membuat Los Blancos  -julukan Madrid- mulai khawatir.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT