AS Roma bermain imbang 0-0 saat menjamu CSKA Sofia pada matchday kedua Grup A Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. (Foto: UEFA)
Fitradian Dhimas Kurniawan

ROMA, iNews.idAS Roma gagal menang meski tampil dominan saat menjamu CSKA Sofia pada matchday kedua Grup A Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Skor berakhir 0-0.

Sang Serigala sudah langsung menyerang sejak laga dimulai. mereka bahkan bisa memasukkan bola ke gawang lawan pada menit keempat. Namun, gol Chris Smalling dianulir akibat offside.

Belum menyerah, tim asuhan Paulo Fonseca itu terus memberikan tekanan. Mereka nyaris unggul lagi pada menit ke-17. Namun, tembakan Federico Fazio masih belum menemui sasaran dan melebar.

Peluang kembali didapatkan sang Serigala pada menit ke-23. Bryan Cristante melepaskan tembakan keras ke gawang CSKA. Tetapi, serangannya bisa diamankan Busatto.

Setelah itu, Roma terus mendapatkan beberapa peluang emas. Tetapi, tidak ada yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pada babak kedua, Roma kembali tampil menyerang. Peluang pun langsung didapatkan pada menit ke-49. Tetapi, tandukan Borja Mayoral masih belum menemui sasaran.

CSKA kemudian berusaha menyerang balik semenit kemudian. Mendapatkan umpan dari rekannya, Sankhare menanduk bola. Meski begitu, mereka belum bisa menembus gawang yang dijaga Pau Lopez.

Memasuki menit ke-62, sang Serigala kembali membangun serangan. Bruno Peres bekerja sama dengan Pedro dan melepaskan tembakan. Namun, sekali lagi upaya mereka bisa dimentahkan Busatto.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, penyelesaian mereka tidak ada yang menghasilkan gol. Pertandingan pun harus berakhir tanpa ada gol yang bisa diciptakan.

Dengan hasil ini, maka Roma masih harus puas menempati urutan kedua pada klasemen sementara Grup A dengan poin 4 setelah di laga pertama menang 2-1 kontra Young Boys 2-1.

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara adalah CFR Cluj. Klub asal Rumania tersebut juga sama-sama mengemas empat poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Young Boys.

SUSUNAN PEMAIN  
AS ROMA (3-4-3)  
Lopez; Fazio, Smalling (Jesus 56), Kumbulla; Peres, Villar, Cristante, Spinazzola (Karsdorp 46); Perez (Pellegrini 75), Mayoral (Dzeko 70), Mkhirtaryan (Rodriguez 46) 
Pelatih: Paulo Fonseca

CSKA SOFIA (4-2-3-1)  
Busatto; Vion (Turitsov 89), Antov, Zanev, Mazikou; Youga (Beltrame 81), Sankhare (Ahmedov 89), Geferson (Rodrigues 81); Sinclair (Roberto 65), Sowe, Yomov 
Pelatih: Krasimir Chomakov


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT