Asnawi Mangkualam tak bisa tampil pada laga perdana Ansan Greeners di divisi kedua Liga Korea Selatan musim ini. (Foto: G-Sports)
Reynaldi Hermawan

ANSAN, iNews.id - Asnawi Mangkualam tak bisa tampil pada laga perdana Ansan Greeners di divisi kedua Liga Korea Selatan musim ini. Karantina mandiri menjadi penyebabnya.

Asnawi sebelumnya sudah menjalani karantina mandiri setibanya sampai di Negeri Gingseng, Selasa (2/2/2021). Kemudian pemain Timnas Indonesia U-23 itu diperkenalkan Ansan Greeners sebagai rekrutan anyar.

Namun setelahnya Asnawi melakukan kontak dengan penggemar yang positif Covid-19. Dia sudah dites dan hasilnya negatif.

Meski demikian pihak klub tetap menginstruksikan Asnawi untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Itu artinya dia akan melewatkan laga perdana Ansan Greeners melawan Sangju Sangmu, Sabtu (27/2/2021).

"Selesai karantina mandiri, Asnawi makan di rumah makan Indonesi. Setelah selesai makan dia bertemu dengan penggemar dan foto bersama. Tetapi ternyata penggemar itu terkena covid-19," tulis Instagram @ansa_greeners_fc.

"Asnawi telah di tes dan hasilnya negatif. Tetapi untuk menjaga kesehatan bersama maka dari itu kami memutuskan Asnawi untuk karantina mandiri selama 14 hari," lanjut pernyataan klub.

Ansan Greeners sendiri merekrut Asnawi dari PSM Makassar. Laman Transfermarkt mengklaim pemuda berusia 21 tahun itu dikontrak hingga akhir tahun ini, atau 31 Desember 2021.

Pemilik Ansan Greeners, Hwa-seop Yoon, menaruh harapan tinggi kepada Asnawi. Dia berharap bek kanan andalan Timnas Indonesia itu bermain baik, sehingga warga Indonesia yang tinggal di Kota Ansan maupun belahan negara lainnya bangga.

“Lebih dari seribu orang Indonesia tinggal di Ansan saja, dan puluhan ribu orang Indonesia di daerah metropolitan dan Seoul,” kata Hwa-seop Yoon di laman resmi klub, Kamis (18/2/2021).

“Kami menantikan penampilan yang bagus, tidak hanya untuk fans Ansan kami, tapi juga untuk mereka,” tuturnya menambahkan.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT