Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick dan membawa Barcelona menang 4-1 atas Valencia pada jornada ke-25 Liga Spanyol di Estadio Mestalla. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)
Ilham Sigit

VALENCIA, iNews.id - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick dan membawa Barcelona menang 4-1 atas Valencia pada jornada ke-25 Liga Spanyol di Estadio Mestalla, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Dia merasa akrab dengan markas Los Che.

Aubameyang mencetak tiga gol pada menit ke-23, 38 dan 63. Sedangkan gol Blaugrana lainnya dicetak Frenkie De Jong (32).

Sebenarnya Aubameyang hampir gagal mencetak hattrick. Sebab gol terakhir pada menit 63 tadinya milik Pedri.

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga bagi timnya saat melawan Valencia dalam laga Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Mestalla, Minggu (20/2/2022). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Namun operator Liga Spanyol menyatakan gol tersebut milik Aubameyang lantaran bola terlebih dahulu mengenai dirinya sebelum masuk ke gawang Valencia. Hattrick tersebut sekaligus menandai catatan impresifnya di Mestalla.

Penyerang Timnas Gabon itu dua kali berturut-turut mencetak hattrick di markas Valencia. Terakhir kali Aubameyang berkunjung ke Mestalla yakni pada semifinal Liga Europa musim 2018/2019.

Saat itu Aubameyang masih berseragam Arsenal. Dia mencetak hattrick dan membawa timnya menang 4-2 atas Valencia.

“Saya sangat senang, tapi terlepas dari semua itu, saya senang karena kami menang. Terakhir saya bermain di sini, di Liga Europa bersama Arsenal, kami menang. Stadion Mestalla ini seperti rumah saya sendiri,” kata Aubameyang dilansir Football Espana, Senin (21/2/2022).

Lebih lanjut, Aubameyang mengatakan kemenangan besar atas Valencia menjadi modal bagus jelang leg kedua Liga Europa menghadapi Napoli, Jumat 25 Februari 2022 mendatang.

Aubameyang pun mengaku tidak mau berlama-lama larut dalam euforia dan ingin langsung menatap laga menghadapi Napoli di Stadio Diego Armando Maradona. Agregat kedua tim saat ini masih imbang 1-1.

Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Napoli dalam leg pertama playoff 16 besar Liga Europa 2021/2022. Bahkan Blaugrana tertinggal lebih dulu . (foto: REUTERS/Albert Gea).

“Saya pikir kami bermain bagus dalam beberapa laga terakhir, hanya hasil yang tak mengikuti. Tetapi hari ini kami bermain bagus dan menang,” sambungnya.

“Ini penting untuk tim, dan saatnya kami terus melaju, karena kami memiliki laga penting pada hari Kamis,” tandasnya.

Di Liga Spanyol, Barcelona naik ke peringkat empat klasemen sementara mengoleksi 42 poin. Angka Aubameyang dan kolega sama dengan Atletico Madrid yang menghuni peringkat kelima, namun unggul selisih gol.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT