Penyerang Barcelona Memphis Depay kabarnya siap dilepas usai timnya gagal di Liga Champions 2022/2023. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
rio eristiawan

BARCELONA, iNews.id – Barcelona dikabarkan akan cuci gudang usai gagal di Liga Champions 2022/2023. Salah satu yang dilepas ialah pemain yang pernah ditargetkan Manchester United.

Kemenangan Inter Milan atas Viktoria Plzen memastikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini. Usai terdepak dari liganya para juara itu, Barcelona dilaporkan siap melepas 7 pemain bintang. 

Barcelona sendiri menderita pada pekan kelima Grup C Liga Champions 2022/2023. Tim berjulukan Blaugrana itu kalah telak 0-3 dari Bayern Munchen di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Melansir dari Express, Kamis (27/10/2022), tersingkir dari Liga Champions memunculkan kabar mengenai tujuh pemain Barcelona. Kabarnya ketujuh pemain itu akan dilepas di mana salah satunya ada nama Frenkie de Jong.

Sejak bursa transfer musim panas 2022, De Jong dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Manchester United dan Chelsea itu tertarik mendatangkannya, tetapi gelandang Tim nasional (Timnas) Belanda itu memilih untuk tetap bertahan di El Barca.

Sementara, dengan situasi yang sedang dihadapi Barcelona membuat Man United dan Chelsea kemungkinan bakal mencoba untuk mendapatkan De jong pada Januari 2023 mendatang. Penjualan gelandang berusia 25 tahun itu bisa membuat Barcelona mendapatkan uang tambahan untuk belanja pemain baru.

Selain itu Memphis Depay bisa meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Terlebih mantan penyerang Manchester United itu sedang mengalami cedera dan membuatnya baru tampil sebanyak tiga pertandingan di semua kompetisi dengan satu gol.

Kemudian, tiga pemain veteran Barcelona, Jordi Alba, Gerard Pique dan Sergio Busquets bakal segera meninggalkan klub dalam waktu dekat. Sementara dua pemain bintang Barcelona lainnya masih berusia muda yaitu Pablo Torre dan Inaki Pena.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT