Pelatih Barcelona Ronald Koeman saat masih bekerja sama dengan Lionel Messi pada musim 2020/2021. (Foto: Guardian)
Cikal Bintang

BILBAO, iNews.id – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasakan dampak besar seusai timnya ditinggal Lionel Messi. Menurutnya, timnya lebih menakutkan ketika ada Messi di lapangan pertandingan.

Barcelona gagal memetik kemenangan kala bertandang ke markas Atheltic Bilbao pada pekan kedua Liga Spanyol. Bermain di Stadion San Mames, Minggu (22/8/2021), Blaugrana -julukan Barcelona- ditahan imbang dengan skor 1-1.

Seusai bertanding pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kemudian terang-terangan membicarakan mantan pemain bintangnya, Lionel Messi. Pelatih asal Belanda itu tampak merindukan Messi yang dalam beberapa musim terakhir menjadi tumpuan tim dan sanggup membuat takut lawan.

“Saya tidak suka selalu membicarakan hal yang sama, tetapi kami berbicara tentang yang terbaik di dunia. Lawan kami lebih takut ketika (Lionel) Messi ada di sini,” kata Koeman seperti diwartakan Marca, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, Koeman berpendapat Messi dapat mengubah jalannya pertandingan. Dia tidak memungkiri striker berjulukan La Pulga itu bisa menjadi pembeda saat pola serangan Blaugrana menemukan jalan buntu.

“Bagi kami juga, jika Anda mengoper bola ke Leo (Messi), biasanya dia tidak akan kehilangannya. Anda bisa mengatakan (Lionel Messi) tidak ada di sana. Kami tahu itu dan kami tidak bisa mengubahnya,” papar Koeman.

Saat ini, Koeman juga mengungkapkan bahwa Barcelona masih beradaptasi tanpa kehadiran Messi. Meski hasil kurang memuaskan didapat saat melawan Athletic Bilbao, Koeman menilai pemainnya sudah bermain bagus di lapangan.

Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya di Liga Spanyol, tim asuhan Ronald Koeman akan menghadapi Getafe di kandang pada Minggu (22/8/2021). Menilik head to head keduanya, Barcelona lebih diunggulkan karena mampu menang 4 kali dalam 5 pertemuan terakhir.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT