Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (Foto: Sky Sports)
Fitradian Dhimas Kurniawan

MANCHESTER, iNews.id - Impian Bernardo Silva dapat membela Barcelona harus menunggu waktu lebih lama. Masalahnya Manchester City memilih untuk tak melepas pemain asal Portugal tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona memang tak menutupi ketertarikannya dengan Silva. Blaugrana membidik Silva untuk mengisi posisi Frenkie de Jong jika benar pindah ke Manchester United.

Namun nyatanya, sampai saat ini rumor De Jong ke Man United juga tidak jelas. Eks pemain Ajax Amsterdam itu kabarnya lebih pilih menetap di Camp Nou ketimbang harus berlabuh ke Old Trafford.

Hal itu tentu mempersulit situasi untuk Silva. Belum lagi sekarang Man United sudah berhenti mengejar De Jong. Selain itu, kondisi Barcelona juga belum jelas, usai sebelumnya sempat kesulitan mendaftarkan pemainnya.

Menurut laporan Marca, Senin (18/8/2022), Man City pun akhirnya memilih untuk mengubah keputusan. Mereka sekarang berpikir untuk mempertahankan Silva di Etihad Stadium.

Keputusan Man City itu tak lepas dari minimnya upaya Barcelona mendapatkan Silva. Akibat kondisi keuangan yang belum stabil, Barcelona tak mampu menebus Silva.

Padahal, Man City menawarkan pemainnya tersebut dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Sedangkan Barcelona juga tak kunjung memberikan tawaran.

Serangkaian kejadian itu pun membuat Man City menjadi ragu untuk menjual Silva. Apalagi sebenarnya tenaga Silva masih sangat dibutuhkan oleh Pep Guardiola.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT