Barcelona akan melakoni laga lawan Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Barcelona disebut akan kembali diperkuat striker Belanda Memphis Depay.  (Foto: REUTERS)
Cikal Bintang Raissatria

BARCELONA, iNews.id- Barcelona akan melakoni laga lawan Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Barcelona disebut akan kembali diperkuat striker Belanda Memphis Depay

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou, Spanyol pada Senin (28/2/2022) pukul 03.00 WIB. Kemenangan di laga ini sangat penting bagi Blaugrana.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengisyaratkan Memphis Depay sudah kembali dari cedera. Dia menyebut Depay siap menambah juru gedor Blaugrana.

Depay terakhir kali bermain untuk Barcelona pada Januari 2022 silam. Setelah itu, dia harus absen karena gangguan tendon achilles. Namun, saat ini cederanya kian memulih.

Xavi mengatakan skuadnya kini dalam kondisi yang baik. Selain Depay, Clement Lenglet dan Dani Alves juga besar kemungkinan masuk dalam daftar skuad melawan Athletic Bilbao.

"Baik dia (Memphis Depay) dan (Clement) Lenglet berlatih secara normal. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, mereka akan masuk daftar. Memphis harus menjadi pemain penting di Barça ini. Lenglet juga,” kata Xavi dinukil dari Marca, Minggu (27/2/2022).

Jika Depay kembali, tentu hal tersebut bisa menjadi kabar baik bagi Blaugrana. Pasalnya, saat ini Barcelona sedang dalam momentum kebangkitan lewat beberapa kemenangan pada pertandingan terakhirnya.

Tercatat, Barcelona belum kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Mereka juga berhasil melenggang ke babak 16 besar Liga Eropa 2021-2022 setelah menyingkirikan Napoli dengan agregat 5-3.

Ditambah lagi, Depay besar kemungkinan akan memperkuat lini serang Barcelona yang setapak demi setapak mulai tajam. Tercatat, tiga penyerang baru Barcelona, yakni Aubameyang, Adama Traore dan Ferran Torres berperan besar dalam kemenangan Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, saat ini Barcelona tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai melumat Napoli di Liga Eropa 2021-2022


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT