Striker Persib Bandung Wander Luiz (kanan) kembali berlatih bersama tim, Selasa (18/8/2020) pagi, usai kembali dari kampung halamannya. (Foto: Persib)

Baru Tiba di Bandung, Wander Luiz Langsung Gabung Latihan Persib

Antara

BANDUNG, iNews.id – Striker Persib Bandung Wander Luiz sudah mengikuti latihan bersama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020) pagi, walaupun pemain asal Brasil itu baru tiba di Kota Kembang pada Senin (17/8/2020) malam.

"Saya senang merasakan suasana pagi bersama tim. Saya kembali ke lapangan dan harus membangun motivasi lagi untuk menghadapi (lanjutan) kompetisi," ujar Wander seperti dilansir laman resmi klub.

Wander sebetulnya bisa tiba di Bandung pada pekan kemarin. Namun karena ada dokumen yang mesti dilengkapi akhirnya dia menunda kepulangannya.

Saat itu, Wander hanya menyiapkan surat keterangan rapid test padahal untuk bisa keluar dari Brasil memerlukan surat keterangan swab test. Dia pun harus menjalani tes kesehatan kembali dan baru bisa datang pada Senin kemarin.

Meski baru tiba, Wander mengaku tak keteteran untuk melahap setiap menu latihan yang diberikan Pelatih Robert Rene Alberts. Bertemu dengan pemain lain setelah empat bulan tak menjalani latihan bersama menjadi salah satu faktor yang membuatnya bersemangat.

"Ada sedikit lelah karena perjalanan panjang dari Brasil. Tapi, hampir tidak terasa karena saya kembali dalam suasana yang menyenangkan. Lalu, program latihan mandiri sangat membantu saya dalam menjaga kebugaran selama jeda," katanya.

Dalam latihan ini juga sudah terlihat Febri Hariyadi yang pada pekan kemarin absen karena harus memenuhi panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia juga melewati rapid test sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Sementara penyerang Persib lainnya yakni Geoffrey Castilion dikabarkan akan segera terbang ke Bandung untuk bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan. Kedatangan Geoffrey terkendala karena harus menjalani dan menunggu hasil swab test di Belanda.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT