Timnas Belanda pesta gol ke gawang Montenegro pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Memphis Depay mencetak dua gol di laga itu. (foto: Twitter/UEFA)
Muammar Yahya Herdana

EINDHOVEN, iNews.id- Timnas Belanda pesta gol ke gawang Montenegro pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Memphis Depay mencetak dua gol di laga itu.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Philips, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB. De Oranje menang 4-0.

Empat gol kemenangan Belanda dicetak Depay dua gol dan Georginio Wijnaldum serta Cody Gakpo masing-masing satu.

Jalannya Pertandingan:

Belanda langsung mencoba untuk tampil menyerang di babak pertama. Dengan apik The Oranje terus berusaha membombardir Montenegro, namun Miodrag Radulovic terlihat sudah sangat siap dan mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Depay dan Gakpo sempat memberikan peluang emas untuk membuat Belanda unggul di babak pertama pada menit ke-19. Sayangnya, lini pertahanan Montenegro sudah siap dan mampu menangkal segala serangan.

Ketegangan sempat terjadi pada menit ke 25 saat De Jong menjatuhkan Marusic di daerah penalti Belanda. Sempat mendapatkan protes dari pemain dan pelatih Montenegro, namun wasit tetap tidak memberikan tendangan penalti.

Belanda kembali menampilkan serangan yang menyulitkan Montenegro, hingga akhirnya Lagator menjatuhkan Depay di kotak penalti pada menit ke-36. Wasit tanpa ragu langsung memberikan tendangan penalti kepada Belanda.

Memphis Depay yang menjadi algojo sukses Belanda unggul 1-0 di babak pertama. Beberapa menit menjelang turun minum, tim asuhan Louis Van Gaal sempat mendapat beberapa kesempatan lainnya namun gagal di eksekusi. Skor pun tidak berubah pada babak pertama.

Tidak ada perubahan ritme permainan yang berarti pada menit-menit awal babak kedua. Belanda masih mampu menunjukan dominasinya dalam pertandingan yang menyulitkan Montenegro untuk menghasilkan peluang.

Stefan Mugosa sempat memberikan peluang emas untuk Montenegro setelah berhasil mengelabui lini pertahanan Belanda pada menit ke-56. Namun tendangannya masih meleset dan gagal memberikan keuntungan untuk Montenegro.

Belanda segera mencoba kembali membangun serangan. Pada menit ke-62, Gakpo mampu memberikan umpan yang baik dan mampu diselesaikan oleh Depay dengan tendangan ke sudut kiri bawah. Belanda unggul 2-0.

Tidak sampai sepuluh menit berselang, Belanda menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Montenegro pada menit ke-70. Kali ini, Georginio Wijnaldum mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik usai assist sempurna dari Steven Berguis.

Pada menit ke 76, kini giliran Gakpo yang mendapat kesempatan untuk membobol gawang Montenegro. Tim asuhan Miodrag Radulovic sudah tampak tidak berdaya meladeni berbagai serangan yang terus dilancarkan oleh Belanda di babak kedua. Skor 4-0 bertahan hingga akhir laga.

SUSUNAN PEMAIN

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow; Denzel Dumfriez, Matthijs de Ligt, Stevan de Vrij, Tyrell Malacia; Georginio wijnaldum (M de Roon ’73), Frenkie de Jong (G. Til ’84), Davy Klaasen; Steven Berghius, Memphis Depay, Cody Gakpo (S Bergwijn).
Pelatih: Louis van Gaal.

Montenegro (4-4-2):Matija Sarkic; Marco Vesovic (M. Vukvecik ’52), Stefan Savic (Marco Simic ’46), Zarko Tomasevic, Risto Radunovic; Adam Marusic (M. Raickovic ’63), Alexandar Scekic, Dusan Lagator, Milutin Osmajic; Drasco Bozovic (S. Haksabanovic ’63), Stefan Mugosa.
Pelatih: Miodrag Radulovic.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT