Winger Timnas Belgia, Eden Hazard (Foto: The National)
rio eristiawan

BRUSSELS, iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, mengatakan Romelu Lukaku dan Eden Hazard akan bermain menghadapi Belanda. Namun, Martinez tidak memastikan Hazard tampil penuh dalam laga ini.

Belgia akan menghadapi Belanda di laga perdana Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion Raja Baudouin, Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB. Kedua tim akan mencoba meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos dari babak penyisihan grup.

Menjelang pertandingan nanti, Martinez mengatakan Lukaku dan Hazard telah siap tampil. Dia menjelaskan Lukaku sedang berada dalam kondisi bagus dan siap tampil.

"Lukaku adalah pria yang sangat kuat dan bugar. Jika dia menunjukkan penampilan bagusnya latihan, saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa bermain," kata Martinez dilansir dari Reuters, Jumat (3/6/2022).

Namun, Martinez mengatakan Hazard kemungkinan tidak akan bermain di sepanjang pertandingan. Dia menjelaskan gelandang serang Real madrid itu telah menunjukkan perkembangan bagus selama menjalani latihan.

"Eden Hazard mungkin tidak siap bermain 90 menit, tapi dia siap untuk bermain beberapa menit. Dia membuat kesan bagus pada saya dalam tiga hari terakhir," jelasnya.

Pelatih berusia 48 tahun itu akan melihat peluang Hazard untuk bermain di semua pertandingan. Pasalnya Hazard masih belum menunjukkan performa bagus sejak bergabung dengan Madrid.

"Sekarang ada empat pertandingan dalam waktu singkat dan kita akan lihat apakah bisa menggunakannya di semua pertandingan," pungkasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT