Bernd Leno selangkah lagi cabut dari Arsenal untuk bergabung dengan Fulham. (Foto: Instagram/@berndleno1)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON. iNews.id - Arsenal tampaknya sudah selangkah lagi melepas kipernya, Bernd Leno. Mereka dirumorkan telah mencapai kesepakatan dengan klub asal London lainnya, Fulham.

Seperti diketahui, Leno saat ini merupakan penjaga gawang pilihan kedua setelah kedatangan Aaron Ramsdale pada musim lalu. Ramsdale yang masih berusia muda ternyata mampu memikat hati Mikel Arteta sehingga kerap menjadi pilihan utama.

Dengan demikian, masa depan Leno di Arsenal pun semakin tidak jelas. Ditambah lagi, The Gunners -julukan Arsenal- kini kedatangan penjaga gawang baru asal Amerika Serikat, Matt Turner dari New England.

Menurut laporan Sky Sports, Senin (1/8/2022), Arsenal sudah menemukan calon klub baru untuk Leno. Mereka akan menjual pemainnya tersebut ke sesama klub London yang berstatus tim promosi, Fulham.

Kebetulan, Fulham sendiri tengah mencari kiper baru. Mereka memiliki opsi lain seperti Sergio Rico asal Paris Saint-Germain, serta Neto yang kini jarang dimainkan di Barcelona.

Namun, pada akhirnya Fulham memilih Leno yang memang menjadi incaran utama. Mereka bahkan sudah menyepakati harga 8 juta poundsterling atau sekitar Rp144 miliar.

Fulham dan Arsenal kini tinggal menyelesaikan beberapa detail mengenai transfer Leno. Jika hal itu terselesaikan, Leno tinggal menjalani tes medis dan memenuhi permintaan pribadi sang pemain.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT