Legenda Barcelona, Ronaldinho kagum dengan permainan bek Liverpool Virgil van Dijk. Ronaldinho menilai van Dijk sebagai seorang maestro. (Foto: The Sun)
Sulthan Muafa

LONDON, iNews.id- Legenda Barcelona, Ronaldinho kagum dengan permainan bek Liverpool Virgil van Dijk. Kali ini, sebutan sang maestro diberikan Ronaldinho ke van Dijk, bukan Lionel Messi.

Pujian itu dilontarkan penyihir asal Brasil itu usai menyaksikan laga Liverpool vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021/2022. Liverpool menang 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Gol The Reds -julukan Liverpool- dipersembahkan oleh Virgil Van Dijk (8'), Alex Oxlade Chamberlain (32'), dan Fabinho (89') lewat titik putih. Sedangkan gol Crystal Palace disumbangkan oleh Odsonne Edouard (55').

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Legenda berpaspor Brasil pun teralihkan dan terpukau atas performa van Dijk. Menurutnya pemain tersebut sudah membuktikan performanya yang begitu dominan.

Van Dijk tak hanya cekatan dalam menjaga pertahanan. Dia juga pandai mencetak gol. Musim ini dia sudah menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam 20 laga.

Ronaldinho pun sangat kagum dengan penampilan yang Van Dijk. Dia menyebut van Dijk sebagai sang Maestro.

"Kamu luar biasa, kamu bermain dengan elegan dan memerintah pertahanan seperti seorang maestro... Selamat!," ungkap Ronaldinho, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa, (25/1/2022).

Van Djik senang menerima pujian Ronaldinho. Momen ini pun menurutnya langka dan suatu kebanggaan bagi bek dari tim besutan Jurgen Klopp.

"Dia adalah salah satu idola saya," kata Van Dijk kepada AS, dilansir dari The Mirror.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT