Gelandang Real Madrid Casemiro disebut sepakat gabung Manchester United. Dia akan melakukan tes medis akhir pekan ini. (Foto: AFP)
Andika Rachmansyah

MANCHESTER, iNews.id- Gelandang Real Madrid Casemiro disebut sepakat gabung Manchester United. Dia akan melakukan tes medis akhir pekan ini.

Casemiro menjadi incaran dari Man United di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah bukan tanpa alasan merekrut pemain asal Brasil itu.

Pasalnya, Man United memang butuh sosok pemain gelandang tambahan. Mengingat, mereka sampai saat ini kesulitan untuk mendaratkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Maka dari itu mereka langsung menjadikan Casemiro targetnya.

Jurnalis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau Man United dan Real Madrid telah mencapai kata sepakat terkait transfer Casemiro. Kesepakatan kedua tim berada di angka 60 juta euro (Rp897 miliar) dengan tambahan 10 juta euro.

“Casemiro ke Man United, Here We Go! Real Madrid menerima semua rincian tawaran, klub mempersiapkan kontrak sekarang. Dengan biaya 60 juta euro dan tambahan 10 juta euro,” tulis Romano dalam akun twitternya, Jumat (19/8/2022).

Romano juga membeberkan kalau Casemiro akan menekan kontrak hingga 2027. Gelandang berusia 30 tahun itu akan menjalani tes medis dan mengurus kepindahannya pada akhir pekan nanti.

“Casemiro memiliki kesepakatan penuh dengan kontrak empat tahun, opsi hingga 2027. Tes medis dan kemudian visa akan dilakukan selama akhir pekan,”sambungnya.

Tentu saja dengan hadirnya Casemiro diharapkan dapat mendongkrak performa Man United. Mengingat, tim besutan Erik Ten Hag itu sedang dalam performa buruk yang mana mereka menelan dua kekalahan dari dua laga di Liga Inggris 2022/2023.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT