Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal terancam gagal lolos Piala Dunia 2022. (Foto: Marca/Mario Cruz Efe
Fitradian Dhimas Kurniawan

LISBON, iNews.id - Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal terancam gagal lolos Piala Dunia 2022. Negaranya dikalahkan Serbia 1-2 pada matchday terakhir Kualifikasi Zona Eropa Grup A di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Portugal yang bermain di rumah sendiri sebenarnya mampu unggul cepat di laga tersebut berkat gol Renato Sanches pada menit ke-2. Sayangnya juara Euro 2016 itu lengah setelahnya.

Serbia mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Dusan Tadic (35). Malapetaka menimpa Portugal di menit-menit akhir.

Aleksandar Mitrovic mampu merobek gawang Portugal di menit ke-90 dan membawa timnya menang sekaligus terbang ke Qatar. Serbia finis segai pemuncak klasemen Grup A berbekal nilai 20.

Sementara Ronaldo dan kawan-kawan berakhir di tempat kedua dengan nilai 17 dan harus melewati fase playoff jika ingin lolos ke Piala Dunia 2022. Hal tersebut yang bikin CR7 lesu usai pertandingan.

Bintang Manchester United itu tertangkap kamera duduk dan meratap di atas rumput. Bahkan media Spanyol Marca mengklaim jika Ronaldo sampai meneteskan air mata.

Wajar rasanya jika Ronaldo begitu sedih melihat Portugal terancam gagal ke Qatar. Sebab Piala Dunia 2022 mungkin jadi World Cup terakhir yang bakal diikutinya, mengingat CR7 kini sudah berusia 36 tahun.

"Saya berharap Qatar bisa menjadi Piala Dunia terakhir saya," kata Ronaldo pada 2016 lalu.

"Saya sering berlibur ke sana, ke Qatar dan juga Dubai. Saya senang karena yang pasti ini akan menjadi turnamen internasional terakhir saya," ujarnya.

Timnas Portugal dikalahkan Serbia 1-2 pada matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Ronaldo harus menegakkan kepala dan bekerja keras di playoff. Lawan mereka di fase tersebut ditentukan melalui undian.

Ada 12 tim yang bakal bertanding di babak playoff, memainkan dua pertandingan tunggal semifinal dan final. Tim yang berhak menjadi tuan rumah ditentukan melalui undian.

Selain Portugal, ada tim besar lainnya yakni Swedia yang harus menempuh playoff. Bukan tidak mungkin pecinta sepak bola akan menyaksikan duel Ronaldo melawan Zlatan Ibrahimovic di babak ini.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT