Dani Alves saat bermain untuk Barcelona pada musim 2021/2022. Musim depan dia akan bermain di Liga Meksiko. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Ilham Sigit

BARCELONA, iNews.id - Legenda Barcelona, Dani Alves tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou dan resmi hengkang ke klub Meksiko, Pumas UNAM. Pemain asal Brasil itu pun mengucapkan selamat tinggal kepada fans Barcelona.

Alves merupakan seorang legenda aktif yang pada paruh musim lalu kembali ke pelukan Barcelona. Namun pemain berusia 39 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya bersama klub yang membesarkan namanya tersebut.

Krisis keuangan dan performa Alves yang termakan usia membuat Barcelona memutuskan untuk melepasnya. Itu artinya, Alves akan meninggalkan Barcelona untuk kali kedua.

Alves kemudian dikontrak klub asal Meksiko Pumas UNAM. Namun sebelum bertolak ke Negeri Sombrero, Alves pun mengucapkan salam perpisahan kepada Cules -sebutan fans Barcelona.

“Hidup telah memberikan saya hadiah ini (menghabiskan waktu bersama Barcelona), saya ingin mengucapkan selamat tinggal sebagaimana yang saya inginkan,” kata Alves dilansir Marca, Minggu (24/7/2022).

“Ini kali kedua saya pergi, mereka (Barcelona) membawa saya keluar dari pintu belakang, hal itu dikarenakan kontrak saya sudah habis,” tambahnya.

Pada periode keduanya di Barcelona, performa Alves kurang begitu baik. Alves hanya mengemas satu gol dan tiga assist.

Alves mengatakan bahwa sejak awal dirinya tidak berekspektasi besar terhadap performanya sendiri di Barcelona. Menurutnya, kontrak berdurasi enam bulan terasa amat singkat.

“Setelah kontrak saya habis, lalu apa? Tidak ada, ciao, saya tidak mengharapkan apa-apa karena kontrak saya hanya berdurasi enam bulan,” pungkasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT