Cedera horor gelandang Liverpool Harvey Elliott saat lawan Leeds United jadi perbincangan hangat pecinta sepak bola. (Reuters/Lee Smith)
Rivan Nasri Rachman

LEEDS, iNews.id – Cedera horor gelandang Liverpool Harvey Elliott saat lawan Leeds United jadi perbincangan hangat pecinta sepak bola. Mohamed Salah yang melihat insiden itu pertama terlihat super panik. 

Liverpool jumpa Leeds pada pekan keempat Liga Inggris di Elland Road, Minggu (13/9/2021) malam WIB. Elliott dipercaya bermain sejak menit pertama.

Pemain berusia 18 tahun tersebut tampil baik sampai pada akhirnya harus keluar lapangan di menit ke-58. Elliott cedera gara-gara ditekel dari belakang penggawa Leeds, yakni Pascal Stuijk.

Struijk yang bermain dari bangku cadangan sejak menit 33 itu melakukan pelanggaran keras terhadap Elliott dengan menekel menggunakan kedua kakinya. Elliott langsung terkepar sambil memegangi kakinya.

Terlihat di tayangan ulang jika Ellliott mengalami dislokasi pada pergelangan kakinya. Mohamed Salah yang berada di dekatnya pun menjadi pihak yang pertama kali menyadari itu.

Salah lantas langsung memanggil tim medis dan laga sempat tertahan beberapa menit. Wasit tak lama langsung mengeluarkan kartu merah kepada Struijk akibat tekelan kerasnya tersebut. Kemudian pihak medis memutuskan untuk menandu Elliott ke luar lapangan dan pertandingan diteruskan.

Jordan Henderson masuk menggantikan Elliott dan langsung memimpin Liverpool dalam menghadapi 10 pemain Leeds di partai tersebut. Tentunya setelah kejadian itu banyak yang penasaran bagaimana kondisi Elliott.

Doa kesembuhan Elliott lantas ramai terdengar di media sosial. Ucapan doa tersebut sampai ke telinga Elliott. Dia pun mengupload instagram stories dan mengucapkan terima kasih atas segala doa yang sudah dipanjatkan.

Dalam update-an terbarunya itu, Elliott juga memastikan akan berusaha untuk lekas sembuh dan kembali membela Liverpool.

“Terimas kasih atas segala doanya semuanya! Menuju pemulihan. YNWA,” kata Elliott dalam posting-an terbarunya di instagram @harveyelliott07, Senin (13/9/2021).

Kini Elliott tengah mendapatkan penanganan dari pihak medis. Terlepas dari insiden Elliott tersebut, Liverpool memastikan kemenangan 3-0 atas Leeds United.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT