Winger Real Madrid Eden Hazard berambisi bangkit pada musim 2022/2023. (Foto: Reuters)
rio eristiawan

MADRID, iNews.id - Bintang Real Madrid Eden Hazard, mengaku masih ingin berjuang mendapatkan menit bermain pada musim 2022/2023. Dia pun mengaku belum ada hasrat melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) seperti mantan rekannya Gareth Bale.

Sebagaimana diketahui, Madrid membeli Hazard dengan harga 160 juta euro atau sekitar Rp2,7 triliun dari Chelsea pada 2019. Playmaker Timnas Belgia itu dikontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu belum menunjukkan penampilan apik bersama Los Blancos -julukan Real Madrid. Sejauh ini, Hazard baru mampu mencetak enam gol dan 10 assist dari 66 penampilan di semua kompetisi.

Kurangnya kontribusi yang diberikan Hazard kepada Madrid tak lepas dari cedera yang sering dialaminya. Hal tersebut membuat Hazard harus menepi dari lapangan dan merelakan posisinya diambil oleh pemain lain.

Meski minim menit bermain, Hazard enggan meninggalkan Madrid untuk mengikuti jejak Gareth Bale ke MLS. Dia mengaku ingin fokus untuk mendapatkan banyak menit bermain.

“Saya tidak terlalu memikirkannya. Sekarang, saya hanya fokus pada musim ini," kata Hazard dilansir dari Goal Internasional, Senin (25/7/2022).

Lebih lanjut, Hazard menjelaskan masih memiliki kontrak bersama Madrid dua musim lagi dan belum mengetahui masa depan. Namun ia tak menutup kemungkinan untuk berkarier di Amerika Serikat (AS) karena usianya tidak akan muda lagi usai kontraknya berakhir bersama Madrid.

“Saya masih memiliki kontrak untuk dua tahun lagi. Dan kemudian kita akan melihat dalam dua tahun. Saya akan berusia 33 tahun, jadi mari kita lihat apa yang bisa terjadi," pungkasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT