Egy Maulana Vikri merayakan golnya saat membantu Lechia Gdansk pesta 9-1 atas Olimpua Grudziadz pada uji coba, Senin (19/1/2021). (Foto: Instagram @lechia_gdansk)
Hendry Kurniawan

GDANSK, iNews.id – Striker muda Indonesia Egy Maulana Vikri tampil memesona saat membantu Lechia Gdansk pesta 9-1 atas Olimpua Grudziadz. Pada laga persahabatan tersebut, Egy mencetak satu gol dan satu assist.

Dalam pertandingan tersebut, Egy diturunkan sebagai starter. Pada menit ke-28, pemuda kelahiran Medan tersebut memanfaatkan peluang dengan sangat baik dan berhasil menggetarkan jala gawang Olimpia.

Tidak berhenti sampai di situ, Egy terus memberikan kontribusi bagi timnya. Pada menit ke-37 dia memberikan umpan pendek kepada Janka Bieganskiego yang kemudian melepaskan tendangan jarak jauh. Lechia unggul 4-0 di babak pertama. Pada babak kedua, Lechia menambah lima gol lagi yang membuat mereka pesta 9-1.

Itu merupakan gol pertama Egy selama dua setengah musim membela Lechia. Dia direkrut oleh klub Polandia itu pada bursa transfer musim panas 2018.

Ketika itu nama Egy tengah meroket setelah menampilkan performa gemilang bersama Timnas Indonesia U-19. Selama membela Lechia, Egy telah tampil dalam sembilan pertandingan resmi. Sayangnya, dia belum mencetak satu pun gol di kompetisi resmi.

Gol yang dicetak Egy di pertandingan melawan Olimpia ini pun tidak akan masuk hitungan karena hanya berupa laga persahabatan. Meski begitu, diharapkan gol ini bisa mendongkrak performa Egy agar tampil ciamik di pertandingan resmi.

Keberhasilan Egy mencetak gol pertamanya dalam balutan seragam Lechia juga mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Di Instagram, banyak netizen Indonesia yang terus menyemangati Egy.

“Apresiasi buat Egy walau uji coba, paling enggak dia sudah berusaha maksimal. Doain aja yg terbaik,” tulis akun @vieraraara.

“No overproud, ini hanya pembuktian saja bahwa mentalitas Egy masih lebih baik. Egy masih terus berproses, untuk media yg biasa memilih headline atau statement yg sangat hyperbola berlebihan, tolong jangan, karena ini hanya proses dan progress Egy di Eropa. Namun bukan berarti harus berlebihan, cukup apresiasi mentalitasnya saja,” tulis akun @break_______12222222.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT