Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra)
Rifqi Herjoko

JAKARTA, iNews.id – Bek keturunan Indonesia, Elkan Baggott, buka suara terkait alasan gagal memperkuat skuad Garuda Muda di SEA Games 2021. Ternyata, ada sejumlah hal yang membuatnya tidak bisa tampil bersama Egy Maulana Vikri dkk.

Pernyataan itu dia sampaikan kepada awak media seusai sesi latihan perdana Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday. Adapun sesi latihan tersebut digelar Kamis (26/5/2022) di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemuda berusia 19 tahun itu pun menjelaskan alasannya gagal tampil di SEA Games 2021. Ternyata, masalah kesehatan membuat klubnya, Ipswich Town, tidak mengizinkan Elkan berangkat ke SEA Games 2021 di Vietnam.

“Klub tidak memberikan izin. Mereka telah berbicara dengan tiga spesialis terkait masalah dengan kepala saya. Tahun ini, (saya) beberapa kali mengalami benturan kepala,” ujar bek berpostur 194 cm itu kepada awak media, Kamis (26/5/2022).

Namun demikian, pemain keturunan Indonesia Inggris itu mengatakan kondisinya saat ini sudah jauh membaik dibandingkan dengan sebelumnya. Dia pun diyakini bisa berlaga di laga FIFA Matchday nanti.

“Sekarang sudah lebih baik kondisinya. (Saya) tidak sabar membela timnas,” sambungnya kemudian.

Bek Ipswich Town dan Timnas Indonesia, Elkan Baggot. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

Seperti diketahui, Elkan Baggott sudah tiba di Indonesia pada Kamis (26/5/2022). Maksud kedatangannya adalah untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday. 

Elkan termasuk dalam 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni laga uji coba antara Indonesia vs Bangladesh. Sebelumnya, dia juga masuk dalam skuad Garuda untuk SEA Games 2021. Sayangnya, dia tidak kunjung berangkat hingga laga terakhir Timnas.

Kini, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad senior yang akan berlaga di laga uji coba FIFA Matchday. Menarik untuk melihat performa bek berpostur jangkung itu di lini belakang Skuad Garuda nanti.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT