Bek Ipswich Town Elkan Baggott terancam batal bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Masalah kesehatan jadi penyebabnya. (Foto: PSSI)
Tino Satrio

JAKARTA, iNews.id - Bek Ipswich Town Elkan Baggott terancam batal bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Masalah kesehatan jadi penyebabnya.

Elkan Baggott sejatinya masuk dalam daftar 20 nama pemain yang dibawa Pelatih Indonesia Shin Tae-yong untuk berburu medali di SEA Games 2021 Vietnam. Namun hingga saat ini, batang hidungnya belum terlihat.

PSSI memberikan jawaban tentang teka-teki kehadiran bek jangkung berusia 19 tahun tersebut. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan kemungkinan Elkan Baggott main di SEA Games 2021 sangat kecil.

Lebih lanjut, Yunus Nusi mengakui Elkan Baggott seharusnya sudah bisa terbang menyusul Marc Klok dan kawan-kawan di Vietnam. Namun kondisi kesehatan mengganjalnya.

"Elkan itu harusnya sudah bisa datang ke Vietnam. Tapi, kesehatannya tidak memungkinkan untuk datang ke Vietnam," kata Yunus Nusi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (17/5/2022).

Perkataan Yunus Nusi cukup mengejutkan. Pasalnya, Shin Tae-yong sempat menyinggung amunisi Garuda Muda akan mendapatkan suntikan tenaga dari bek berdarah Indonesia-Inggris tersebut dalam waktu dekat.

Barisan pertahanan Tim Merah-Putih belum solid tanpa Elkan Baggott. Benteng pertahanan yang dikomandoi Fachruddin Aryanto kebobolan lima gol dalam empat pertandingan di fase Grup A SEA Games 2021.

Beruntung, lini serang Garuda Muda tampil beringas hingga akhirnya bisa lolos ke semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Di babak empat besar nanti Indonesia jumpa Thailand.

Duel Indonesia kontra Thailand di Semifinal SEA Games 2021 bakal digelar pukul 16.00 WIB, Kamis (19/5/2022). Di semifinal lainnya ada pertarungan Vietnam vs Malaysia.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT