Ahmad Bustomi gabung Persija Jakarta di usianya yang kini 36 tahun. Dia ogah mengumbar janji manis dan lebih suka membuktikan diri di lapangan. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)
Andhika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.idAhmad Bustomi gabung Persija Jakarta di usianya yang kini 36 tahun. Dia ogah mengumbar janji manis dan lebih suka membuktikan diri di lapangan.

Ahmad Bustomi merapat ke kubu Macan Kemayoran dari Persela Lamongan. Nilai transfer mantan gelandang Arema FC itu kabarnya berada di angka Rp434 juta.

Tentu saja, untuk pemain yang berusia 36 tahun angka tersebut tidaklah murah. Karena itu, mantan pemain Tim Nasional Indonesia itu sangat termotivasi untuk membuktikan kualitasnya.

 “Saya ingin membuktikan saya masih bisa. Saya belum habis. Adrenalin saya terpacu lagi. Gairah main sepak bola di top level Indonesia on lagi,” kata Bustomi dikutip dari rilis resmi Persija, Selasa (28/12/2021).

“Jadi, terima kasih banyak kepada Persija mau menerima saya. Saya tak akan banyak berjanji, tapi saya akan membuktikan di lapangan,” imbuhnya.

Usia Ahmad Bustomi memang sudah tak muda lagi. Namun, kemampuannya mengatur tempo permainan dan melepaskan umpan panjang yang akurat membuat Pelatih persija, Angelo Alessio, tertarik untuk merekrutnya.

Selain itu, pemain kelahiran Jombang itu juga punya segudang pengalaman bermain di divisi teratas Liga Indonesia. Dia sudah pernah bermain di beberapa tim, seperti Arema, Madura United dan Mitra Kukar.

Dia diharapkan bisa membantu Persija tampil lebih kompetitif di putaran kedua Liga 1 musim ini. Hingga kini Macan Kemayoran belum bisa menunjukkan taringnya.

Klub kesayangan The Jakmania itu masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen dengan nilai 25. Marko Simic dan kolega tertinggal 12 angka dari Bhayangkara FC di singgasana.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT