Striker legendaris Italia Gianfranco Zola sebut satu bek paling ganas di muka bumi. Sosok tersebut selalu membuat kakinya kram. (Foto: Transfermarkt)
Reynaldi Hermawan

OLIENA, iNews.id - Striker legendaris Italia Gianfranco Zola sebut satu bek paling ganas di muka bumi. Sosok tersebut selalu membuat kakinya kram.

Pemain yang dimaksud Zola adalah Franco Baresi. Bagi dia legendaris AC Milan itu adalah lawan tersulit yang dihadapinya sepanjang karier.

Zola pernah memperkuat Napoli dan Parma. Di sana dia berulang kali menghadapi ketangguhan Baresi di lapangan.

Mantan kapten AC Milan, Franco Baresi (foto: SempreInter)

Tak heran jika pria berusia 55 tahun itu paham betul bagaimana sulitnya menghadapi Baresi. Kakinya yang menjadi saksi keganasan legenda pujaan Milanisti itu.

“Setelah pertandingan melawan Baresi, kaki Anda membutuhkan banyak es dan obat anti-peradangan,” kata Zola dikutip dari World Football Index, Senin (1/11/2021)

Baresi memang merupakan salah satu bek terhebat sepanjang masa. Dia hanya memperkuat satu klub selama berkarier di dunia si kulit bundar, yaitu AC Milan.

Dia membuat lebih dari 700 penampilan untuk AC Milan tercinta. Baresi mendapat kehormatan menjadi kapten Klub Kota Mode Italia itu selama 15 musim.

Mantan kapten AC Milan Franco Baresi (Foto: These Football Times)

Bek tangguh ini membantu AC Milan memenangkan segudang trofi. Baresi juara Liga Italia enam kali, pemenang Piala Super Italia empat kali, juara Piala Super Eropa dua kali, pemenang Liga Champions tiga kali.

Baresi tidak hanya dikenal sebagai seorang bek papan atas bermental petarung. Tetapi dia juga seorang pemimpin sejati yang bisa jadi panutan rekannya yang lain.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT