Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (Foto: REUTERS)
Ibnu Hariyanto

BARCELONA, iNews.id- Barcelona menang menyakinkan dengan skor 5-2 saat menjamu Getafe di pekan ke-31 Liga Spanyol 2020/2021. Hasil itu membuat Barcelona kembali ke tiga besar bersama Atletico Madrid dan Real Madrid.

Barcelona di peringkat ke-3 dengan koleksi 68 poin, Real Madrid di peringkat ke-2 dengan poin 70, serta Atletico Madrid di puncak klasemen dengan poin 73. Dengan selisih yang sangat tipis itu peluang Blaugrana untuk menjadi juara masih terbuka.

Namun, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memilih merendah. Dia menyebut Barcelona tidak lebih kuat dibanding para pesaingnya itu.

"Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari tiga tim lainnya [Real Madrid, Atletico dan Sevilla],” kata Koeman usai laga dikutip dari Marca, Jumat (23/4/2021).

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan pertandingan menuju gelar juara akan semakin sulit. Barcelona harus berjuang lebih keras untuk itu.

"Mereka juga memenangkan pertandingan dan kami semua memiliki pertandingan berat tersisa," ujarnya.

"Pertarungan akan berlangsung sampai hari terakhir," tuturnya.

Koeman juga memuji kembali tajamnya sang bintang Lionel Messi. Dalam laga itu, Messi mencetak dua gol dan satu asisst.

Dia berharap Messi tetap bertahan di Barcelona untuk waktu yang lebih lama. Messi merupakan pemain penting di Barcelona saat ini.

"Dia tidak pernah membiarkan konsentrasinya tergelincir. Jika dia melakukannya, Anda tidak akan menyadarinya dalam permainannya," ujarnya

"Kami membutuhkannya. Hari ini, dia kembali menentukan. Mari berharap dia bertahan selama bertahun-tahun," tuturnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT