Arsenal menang 1-0 atas Aston Villa pada pekan ke-30 Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. Bukayo Saka jadi pahlawan kemenangan The Gunners. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Muammar Yahya Herdana

BIRMINGHAM, iNews.id Arsenal menang 1-0 atas Aston Villa pada pekan ke-30 Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. Bukayo Saka jadi pahlawan kemenangan The Gunners.

Dia mencetak gol semata wayang sekaligus gol ke-2.000 Arsenal di Liga Inggris. Kemenangan membuat The Gunners duduk di peringkat keempat berbekal nilai 54.

Jalannya Pertandingan

Tampil agresif, Arsenal menunjukan awal yang menjanjikan sejak pertandingan dimulai. Dengan tempo permainan cepat The Gunners terus menekan Aston Villa sehingga tim tuan rumah kesulitan untuk berkembang.

Setelah cukup tertekan, Aston Villa terus berupaya mengembangkan permainannya untuk melakukan serangan. Meski sedikit menghasilkan peluang, Aston Villa mampu sedikit mengimbangi permainan yang ditampilkan Arsenal.

Setelah terus menyerang, Arsenal akhirnya dapat unggul di menit ke-30 setelah Bukayo Saka mampu melancarkan serangan dari sisi kanan yang tidak bisa dibendung oleh lini pertahanan Aston Villa. Arsenal pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Aston Villa mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat tercipta, Arsenal pun unggul 1-0 atas Aston Villa hingga turun minum.

Arsenal kembali menunjukan dominasinya di awal babak kedua. Kerja sama yang dilakukan para  pemain The Gunners membuat Aston Villa cukup kesulitan untuk bisa menguasai bola dan mengembangkan permainannya dengan baik.

Meski begitu, Philippe Coutinho dkk juga terus berupaya untuk dapat mencetak gol penyeimbang di laga tersebut. Namun Arsenal tetap mampu menunjukan pertahanan yang baik sehingga mereka masih unggul 1-0.

Hingga menit-menit terakhir, Aston Villa dan Arsenal kini menunjukan pertarungan yang cukup sengit. Namun kedua tim masih cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol tambahan di pertandingan tersebut.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta pada laga tersebut. Arsenal pun berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0.

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Ashley Young; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Emiliano Buendia, Ollie Watkins, Philippe Coutinho.

Pelatih: Steven Gerrard.

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT