Barcelona vs Celta Vigo. Barcelona apes banget. Klub Katalan itu ditahan imbang Celta Vigo 3-3 setelah unggul tiga gol pada jornada ke-13 Liga Spanyol di Balaidos. (Foto: Reuters)
Rilo Pambudi

JAKARTA, iNews.id - Hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo tengah trending topik. Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol atau La Liga pada Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang, Barcelona mengalahkan Celta Vigo di Camp Nou dengan skor tipis 1-0. Meski begitu, hasil tersebut berhasil membawa El Barca memuncaki klasemen La Liga menggeser rival besarnya, Real Madrid.

Pasukan Xavi Hernandez berhasil mengalahkan tamunya melalui gol dari Pedri pada menit ke-17 yang memanfaatkan bola dari Gavi. Itu menjadi satu-satunya gol yang berhasil tercipta hingga peluit panjang tanda  pertandingan berakhir dibunyikan.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo

Barcelona sebenarnya telah menampilkan permainan impresif sejak awal pertandingan. Berbagai pola serangan tanpa silih berganti dilakukan untuk menembus pertahan tamunya yang memakai formasi 4-4-2.

Dominasi tuan rumah tidak sia-sia. Hasilnya, Pedri akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan jarak pendek yang akurat sehingga timnya unggul 1-0 dari tim lawan.

Meski mendominasi babak pertama, Barca tidak mampu menambah skor lagi hingga turun minum. Mereka tampak sekali sangat kesulitan untuk menembus membuahkan gol lagi meski ada sejumlah peluang.

Di babak kedua, Robert Lewandowski dan kawan-kawan justru terlihat sangat keteteran. Bahkan, peluang Barcelona hanya unggul satu angka dari Celta Vigo yang sukses melesatkan 14 kali tembakan. 

Ini membuktikan bahwa tim tamu sebenarnya bermain sangat luar biasa meski di bawah tekanan dan memiliki komposisi pemain yang tidak lebih kuat.

Komentar Xavi Hernandez

Terkait hasil tersebut, Xavi Hernandez selaku juru racik sangat menyayangkan anak asuhnya bermain lesu di 45 menit kedua. Pasalnya, ia menilai bahwa timnya telah memulai laga dengan apik dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Sayang sekali (Barcelona main lebih buruk di babak kedua) karena kami memulai dengan sangat baik,” kata Xavi dilansir iNews.id dari Marca, Senin (10/10/2022).

Mantan bintang Barcelona itu mengatakan bahwa skuadnya memang tengah dalam performa yang kurang optimal. Oleh sebab itu, dia dia tetap menilai kemenangan tersebut menjadi sesuatu yang penting bagi tim Catalunya meski kurang memuaskan.

“Tidak ada yang menang dengan mudah. Penting untuk menang ketika kamu tidak baik-baik saja,” ujar juru taktik berusia 42 tahun itu.

Diakui atau tidak, performa Blaugrana bisa dibilang kurang meyakinkan dalam tiga laga terakhir. Meski demikian, mereka tetap layak dipuji karena bisa menghimpun enam poin dari 2 laga terakhir di Liga Spanyol 2022-2023.

Pekan lalu, Barcelona memang tumbang oleh Inter Milan dengan skor 0-1 di Giuseppe Meazza saat laga matchday ke-3 Liga Champions 2022-2023. Karenanya, kemenangan atas Celta Vigo malam tadi menjadi catatan yang penting bagi Xavi untuk tetap mengangkat mentalitas anak buahnya.

Mereka diharapkan tetap konsisten lantaran pekan ini akan menjamu Nerazzurri (julukan Inter) di Camp Nou. Kemudian pada akhir pekan nanti, Barca akan menjalani laga klasik nan sengit di Liga Spanyol kontra Real Madrid.



Editor : Komaruddin Bagja

BERITA TERKAIT