Barcelona menang besar 4-0 atas Cadiz di pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023. Robert Lewandowski jadi bintang kemenangan. (foto: REUTERS).
Fitradian Dhimas Kurniawan

CADIZ, iNews.id- Barcelona menang besar 4-0 atas Cadiz di pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023. Robert Lewandowski jadi bintang kemenangan.

Laga itu berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB. Lewandowski tampil oke dengan satu gol di menit ke 65 dan dua assist.

Lalu tiga gol Blaugrana lain dicetak Frenkie De Jong menit 55, Ansu Fati menit 86 dan Ousmane Dembele menit 90+2.

Jalannya Pertandingan

Begitu pertandingan dimulai, Cadiz langsung mencoba untuk tampil agresif. Mereka bahkan nyaris unggul saat laga baru berjalan satu menit. Sayang, tembakan Ruben Sobrino belum menemui sasaran.

Setelah itu, Barcelona mulai membangun serangan. Mereka beberapa kali mendapat peluang untuk memimpin. Namun, penyelesaian akhir Barcelona belum sempurna.

Kesempatan untuk memimpin kemudian datang pada menit ke-21. Setelah menerima bola, Raphinha melepaskan tendangan. Namun, sepakannya masih melambung ke atas gawang.

Skuad asuhan Xavi Hernandez itu terus memberikan tekanan. Pada menit ke-34, mereka nyaris unggul. Namun, sepakan Memphis Depay masih melebar ke sisi gawang Cadiz.

Barcelona terus mencoba untuk menyerang. Peluang kembali didapat pada menit ke-44. Sayang, tembakan Memphis bisa dihalau kiper Cadiz, dan babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Barcelona mengalami sedikit kesulitan. Mereka langsung merapatkan pertahanannya, demi menghalau serangan yang diberikan oleh Cadiz.

Memasuki menit ke-55, akhirnya Barcelona sukses memimpin. Adalah Frenkie de Jong yang berhasil mencetak gol melalui sepakannya. Kiper Cadiz pun tak berdaya dibuatnya.

Barcelona tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Karena Robert Lewandowski sukses menjebol gawang Cadiz pada menit ke-65. Dia mencetak gol keenamnya di Liga Spanyol.

Keunggulan Barcelona kemudian hampir saja bertambah pada menit ke-71. Meski begitu, tembakan dari kaki Raphinha masih dapat dihalau dengan baik oleh Ledesma.

Pertandingan kemudian sempat dihentikan pada menit ke-80. Hal itu menyusul terjadi situasi darurat di tribun penonton, dan membutuhkan waktu untuk mengatasinya.

Setelah terhenti selama 35 menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Ansu Fati lalu menambah keunggulan dengan tendangannya pada menit ke-85. 

Belum berhenti sampai disitu, Barcelona terus menyerang. memasuki menit ke-90+2, Ousmane Dembele yang menjebol gawang Cadiz. Barcelona pun berhasil menang dengan skor 4-0.

SUSUNAN PEMAIN

CADIZ
Ledesma; Zaldua, Hernandez, Mbaye, Espino; Fernandez, Fede; Alejo, Sobrino, Ocampo; Perez
Pelatih: Sergio

BARCELONA
Ter Stegen; Bellerin, Araujo, Pique, Balde; De Jong, Busquets, Gavi; Raphinha, Depay, Torres.
Pelatih: Xavi Hernandez



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT