Timnas Argentina tetap perkasa meski tak diperkuat Lionel Messi. La Albiceleste menang 2-1 atas Cile pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Javier Torres)
rio eristiawan

CALAMAR, iNews.id - Timnas Argentina tetap perkasa meski tak diperkuat Lionel Messi. La Albiceleste menang 2-1 atas Cile pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Estadio Zorros del Desierto, Jumat (28/1/2022) pagi WIB.

Meski demikian hasil ini tak terlalu berpengaruh untuk Argentina. Sebab tim asuhan Lionel Scaloni itu sudah memastikan satu tiket ke Piala Dunia Qatar 2022.

Jalannya Pertandingan

Gol cepat Angel Di Maria pada menit kesembilan membawa Argentina unggul terlebih dahulu. Tertinggal, pemain Cile terus melakukan serangan.

Hasilnya Cile bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Ben Brereton mencatatkan namanya di papan skor.

Tapi euforia mereka tak berlangsung lama. Sebab serangan yang dibangun pemain Argentina berbuah gol pada menit ke-34 melalui Lautaro Martinez.

Menjelang akhir babak pertama, tendangan Paulo Diaz gagal menjadi gol penyeimbang usai diantisipasi kiper Argentina Emiliano Martinez. Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan Argentina.

Memasuki babak kedua Argentina bermain menyerang untuk memperlebar keunggulan. Pada menit ke-48 serangan yang di bangun Lautaro Martinez dan Angel Di Maria masih bisa digagalkan pertahanan Cile.

Sementara pada menit ke-50 giliran Cile yang mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, tetapi sundulan Erick Pulgar masih bisa diamankan kiper Argentina. Memasuki menit ke-60 serangan terus dilakukan Cile, tetapi pemain Argentina masih bisa menggagalkannya.

Hingga menit ke-80 Argentina tetap memainkan pertahan apik mereka untuk menggagalkan Chile mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-85 Eduardo Vargas gagal mencetak gol untuk Cile usai sundulannya bisa diamankan kiper Argentina.

Menjelang akhir babak kedua, peluang bagus yang dimiliki Ben Brereton tidak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol penyeimbang. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Argentina.

Susunan Pemain Cile vs Argentina

Cile (4-3-3): Claudio Bravo (gk), Guillermo Maripan, Gary Medel, Sebastian Vegas, Paulo Diaz, Marcelino Nunez, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Ben Brereton Diaz, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.

Pelatih: Martin Lasarte Arrospide

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez (GK), Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Alejandro Gomez, Nicolas Gonzalez, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT