Real Madrid menang tipis 1-0 atas Getafe di pekan kedelapan Liga Spanyol 2022-2023. Gol satu-satunya di laga itu dicetak Eder Militao. (foto: REUTERS/Juan Medina)
Fitradian Dhimas Kurniawan

MADRID, iNews.id- Real Madrid menang tipis 1-0 atas Getafe di pekan kedelapan Liga Spanyol 2022-2023. Gol satu-satunya di laga itu dicetak Eder Militao.

Laga itu berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB. Real Madrid kesulitan mencetak gol di laga itu karena tak diperkuat Karim Benzeman yang tengah cedera.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Madrid sudah langsung memimpin. Eder Militao berhasil mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan sepak pojok kiriman Luka Modric.

Setelah beberapa saat, Madrid kembali melancarkan serangan. Mereka nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Sayang, sepakan Rodrygo Goes masih melebar.

Tak mau kalah, Getafe mencoba untuk menyerang balik. Pada menit ke-21, mereka mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Fabrizio Angileri belum menemui sasaran.

Menyadari ancaman lawan, Madrid kembali berusaha untuk menyerang. Peluang untuk menambah keunggulan datang pada menit ke-39. Meski begitu, sepakan Rodrygo mampu dihentikan kiper Getafe, David Soria.

Pada menit ke-43, Vinicius Junior dijatuhkan di sekitar kotak penalti. Setelah pemeriksaan VAR, penalti tidak diberikan. Madrid kemudian mampu menjaga keunggulan hingga akhir babak pertama dengan skor 1-0.

Madrid langsung menyerang begitu paruh kedua dimulai. Peluang untuk menjauh kemudian datang pada menit ke-49. Namun, serangan mereka yang bertubi-tubi bisa dihalau Soria.

Kemudian Madrid mampu memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-57. Meski begitu, gol torehan Rodrygo dianulir. Hal itu dikarenakan dia berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Walau menguasai bola, Madrid kesulitan untuk mencetak gol. Eduardo Camavinga lalu mencoba peruntungannya dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-62. Namun, serangannya masih melambung.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu terus berusaha untuk membuat gol. peluang kemudian datang pada menit ke-76. Sayang, sepakan Federico Valverde juga dapat ditepis oleh Soria.

Memasuki 10 menit pertandingan, Madrid terus memberikan tekanan. Hanya saja, sejumlah peluang yang didapat gagal diselesaikan dengan sempurna. Madrid mengakhiri laga dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN
GETAFE
Soria, Djene, Duarte, Suarez, Mitrovic, Angileri, Milla, Alena, Enes Unal, Mayoral, Algobia
Pelatih: Quique Sanchez Flores

REAL MADRID
Lunin; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Camavinga, Tchouameni; Valverde, Rodrygo, Vinicius.
Pelatih: Carlo Ancelotti



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT