Paris Saint-Germain (PSG) berpesta 6-2 atas Gamba Osaka dalam laga pramusim, di Panasonic Stadium Suita, Senin (25/7/2022) sore WIB. (Foto: Kyodo via REUTERS)
Andhika Khoirul Huda

OSAKA, iNews.id – Paris Saint-Germain (PSG) berpesta 6-2 atas Gamba Osaka dalam laga pramusim, di Panasonic Stadium Suita, Senin (25/7/2022) sore WIB. Trio bintang mereka yakni Lionel Messi, Neymar Jr dan Kylian Mbappe turut menyumbang gol.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Gamba Osaka membuat serangan kejutan pada PSG yang nyaris berbuah gol. Sayangnya, sepakan Gen Shoji yang menyambut sepak pojok masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Tak mau dipermalukan, Les Parisiens langsung membalas serangan tersebut dua menit kemudian. Namun, tendangan kaki kiri Lionel Messi dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Higashiguchi.

Sembilan menit kemudian, La Pulga kembali mengancam gawang tim tuan rumah dengan tendangan kerasnya dari jarak dekat. Akan tetapi, bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang bisa ditepis oleh Higashiguchi.

Terus menekan, akhirnya PSG mampu memecah kebuntuan pada menit 28. Adalah Sarabia yang menjadi pencetak gol dengan sepakan kaki kanannya yang menggetarkan jala tim tuan rumah.

Pada menit 32, Les Parisiens mendapat hadiah penalti setelah Neymar dilanggar di kotak terlarang oleh Genta Miura. Neymar yang mengeksekusi tendangan 12 pass itu pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya unggul 2-0.

Dua menit kemudian, Gamba Osaka berhasil memangkas ketertinggalan mereka menjadi 1-2 lewat Keisuka Kurokawa. Dia menjebol Gianluigi Donnarumma dengan sontekannya di mulut gawang PSG.

Akan tetapi, dalam kurun waktu lima menit, PSG kembali menjauh dengan keunggulan 4-1. Dua gol tersebut masing-masing ditorehkan oleh Nuno Mendes pada menit 37 dan Messi dua menit kemudian.

Setelah itu, sang raksasa Prancis terus menggempur pertahanan Gamba Osaka. Namun, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Mereka unggul 4-1 atas tim tuan rumah di akhir babak pertama.

Unggul tiga gol, tak membuat PSG menurunkan tekanan mereka pada babak kedua. Bahkan, pada menit 49, Neymar nyaris menjebol gawang lawan dengan sepakannya yang hanya melambung tipis di atas mistar.

Tiga menit kemudian, gantian Vitinha yang menebar ancaman di pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, tendangan keras yang dilepaskannya dari jarak jauh bisa ditepis oleh Higashiguchi.

Terus menekan, Les Parisiens sukses mencetak gol kelima mereka dalam laga ini pada menit 60. Gol tersebut dibukukan oleh Neymar yang lepas dari penjagaan usai menerima umpan dari Messi.

Dua belas menit berlesang, lagi-lagi Gamba Osaka berhasil menggetarkan gawang PSG. Hiroto Yamami mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau oleh Donnarumma. Skor berubah 5-2.

Pada menit 77, Leandro Pereira hampir menorehkan gol tambahan bagi Gamba Osaka. Namun sayang, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Sepuluh menit kemudian, wasit menunjuk titik putih setelah Kylian Mbappe dilanggar Ryu Takao di kotak terlarang. Striker asal Prancis itu pun sukses mengeksekusi penaltinya dengan baik sekaligus membawa PSG menjauh dengan skor 6-2.

Pada menit-menit akhir babak kedua, PSG masih terus mengurung pertahanan Gamba Osaka. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Mereka sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 6-2.

Berikut adalah susunan pemain PSG vs Gamba Osaka:

PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Presnel Kimpembe, Sergio Ramos; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Nuno Mendes; Pablo Sarabia, Neymar Jr, Lionel Messi.

Cadangan: Juan Bernat, Abdou Diallo, E. Ebimbe, Idrissa Gueye, Danilo Pereira, Mauro Icardi, A. Kalimuendo-Muinga, Thilo Kehrer, Kylian Mbappe, Keylor Navas, Leandro Paredes, W. Zaire-Emery.

GAMBA OSAKA (3-4-3): M. Higashiguchi; S. Fukuoka, G. Shoji, G. Miura; K. Onose, S. Kurata, Dawhan, K. Kurokawa; R. Meshino, H. Ishige, M. Suzuki.

Cadangan: Patric, Wellington Silva, H. Fujiharu, K. Ishikawa, T. Kato, J. Nakamura, K. Okuno, Leandro Pereira, M. Saito, R. Takao, H. Yamami, K. Yanagisawa. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT