Persik Kediri vs Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022). (Foto: Instagram/borneofc.id)
Andri Bagus Syaeful

KEDIRI, iNews.id - Borneo FC menang comeback 2-1 atas Persik Kediri pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022). Striker Pesut Etam Matheus Pato memborong dua gol.

Persik yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif menakan pertahanan Borneo FC. Tercatat, baru menit ke-3 sudah ada tiga dua serangan yang mengancam pertahanan Borneo FC.

Tidak tinggal diam, Borneo FC pun berusaha bermain agresif saat melawan Persik. Pasalnya, tim itu mulai berusaha membangun serangan.

Sampai menit ke-15, Persik dan Borneo FC saling jual beli serangan. Namun, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Sampai akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta antara kedua tim. Kedudukan masih 0-0 antara Persik melawan Borneo FC.

Persik dan Borneo FC kembali menampilkan intensitas permainan yang tinggi seperti babak pertama. Hal itu agar salah satu tim bisa mencetak gol cepat lebih dahulu.

Pada menit ke-57, Borneo FC hampir unggul lewat sepakan terukur Lilipaly. Namun, kiper Persik masih bisa menepis bola tersebut.

Persik pun merespons pada menit ke-59. Namun, tendangan keras Abiyoso masih bisa ditepis kiper Borneo FC

Pada menit ke-63, Persik unggul 1-0 atas Borneo FC. Gol itu dilesatkan oleh Yusuf ke pojok gawang tim berjuluk Pesut Etam.

Tidak tinggal diam, Borneo langsung membalas pada menit ke-66. Gol itu ditorehkan oleh Pato setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Persik.

Borneo FC akhirnya unggul atas Persik dengan skor 2-1. Gol tersebut ditorehkan oleh Pato pada menit ke-77.

Semenjak tertinggal, Persik lebih dominan dalam permainan. Namun, tim berjuluk Macan Putih itu belum bisa menciptakan gol balasan.

Sampai akhir babak kedua skor tidak berubah. Borneo FC berhasil menang 2-1 atas Persik.

Susunan pemain Persik Kediri melawan Borneo FC;

Persik: Dikri Yusron, Arthur Irawan, M Sabillag, Agil Munawar, Renan Silva, Riyanto Abiyoso, Rohit Chand, Taufiq, Yusuf, Joanderson, Radiansyah

Pelatih : Javier Roca

Borneo FC: Dwi Kus, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Fajar, Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly

Pelatih: Milomir Seslija


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT