Dewa United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di pertandingan ketujuh Liga 1 2022/2023 (Foto: Instagram/@taiseimarukawa)
rio eristiawan

TANGERANG, iNews.id- Dewa United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di pertandingan ketujuh Liga 1 2022/2023. Bintang PSIS Taisei Marukawa dibikin mati kutu oleh taktik jitu Nilmaizar.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Benteng Taruna, Senin (29/8/2022) sore WIB. Dewa United langsung memberikan tekanan pada menit kedelapan melalui  Majed Sobhi Osman, tetapi tendanganya masih melebar dari sasaran. 

Sementara memasuki menit ke-25 PSIS Semarang mendapatkan peluang melalui Taisei Marukawa, tetapi tendangan Marukawa masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan tim tuan rumah.

Sedangkan pada menit ke-27 tendangan Sugeng Efendi masih belum berhasil membawa Dewa United unggul, setelah Aldhila Ray Redondo berhasil mengamankan gawangnya dari kemasukan gol. Sementara PSIS Semarang juga mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-29, tetapi tendangan Andreas Crismanto Ado masih belum bisa menaklukan Syaiful Syamsuddin.

Sementara sebuah serangan yang dibangun oleh Karim Rossi pada menit ke-34 berhasil menembus gawang Aldhila dan membuat Dewa United memimpin 1-0 atas PSIS Semarang. Tertinggal keunggulan membuat para pemain PSIS Semarang bermain menyerang untuk mendapatkan gol penyeimbang menjelang akhir babak pertama.

Namun tendangan Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla pada menit ke-45+2 masih bisa ditepis oleh Syaiful. Alhasil, Dewa United berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tim tamu.

Babak Kedua

Permainan menyerang Dewa United sejak awal babak kedua membuat PSIS Semarang kewalahan. Hasilnya pada menit ke-57 umpan Natanael Siringo Ringo berhasil diselesaikan dengan baik oleh Majed Sobhi Osman dan membuat Dewa United unggul 2-0 atas PSIS Semarang.

Tak butuh waktu lama untuk PSIS Semarang memperkecil keunggulan. Pada menit ke-59 umpan Fredyan Wahyu Sugiyantoro berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Wawan Febrianto dan membuat PSIS Semarang memperkecil keunggulan menjadi 1-2 dari Dewa United.

PSIS Semarang terus meningkatkan serangan untuk mendapatkan gol penyeimbang, tetapi tendangan Fredyan Wahyu Sugiyantoro pada menit ke-67 masih bisa di hentikan oleh Syaiful. Sedangkan pada menit ke-82 tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Majed Sobhi Osman masih bisa di blok oleh Aldhila.

Hingga babak kedua usai, PSIS Semarang gagal mencetak gol penyeimbang dan membuat Dewa United meraih kemenangan. Hasil tersebut membuat tim tuan rumah memutus trend buruk di dua laga sebelumnya.

Susunan Pemain Dewa Unaited vs PSIS Semarang:

Dewa United (4-2-3-1) Syaiful Syamsuddin; Jajang Sukmara, Risto Mitrevski, Mochammad Zaenuri, Dias Angga Putra, Asep Berlian,
Lucas Ramos De Oliveira, Majed Sobhi Osman, Natanael Siringo Ringo, Karim Rossi, Sugeng Efendi.

Pelatih: Nilmaizar.

PSIS Semarang (4-1-4-1) Aldhila Ray Redondo; Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Alfeandra Dewangga Santosa, Alie Sesay, Frendi Saputra, Muhammad Guntur Triaji, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla, Taisei Marukawa,
Riyan Ardiansyah, Andreas Crismanto Ado, Rachmad Hidayat.

Pelatih: Achmad Resal Octavian.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT