Liverpool menang 2-1 atas Newcastle dalam pekan kelima Liga Inggris 2022/2022. Kemenangan itu diraih dengan dramatis. (foto: REUTERS).
Andri Bagus Syaeful

LIVERPOOL, iNews.id- Liverpool menang 2-1 atas Newcastle dalam pekan kelima Liga Inggris 2022/2022. Kemenangan itu diraih dengan dramatis.

Pertandingan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Liverpool cukup tenang memainkan bola antar pemain dalam membangun serangan. Namun, intensitas pertandingan tidak terlalu tinggi.

Tim berjuluk The Red Devils cukup kesulitan membongkar pertahanan tim asuhan Eddie Howe. Pasalnya, serangan tim itu selalu dimentahkan.

Newcastle pun sekali-kali kerap melancarkan serangan balik. Hal itu dengan memanfaatkan lengahnya para pemain Liverpool karena asik menyerang.

Sampai pertengahan babak pertama belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Liverpool dan Newcastle masih bermain sama kuat 0-0.

Liverpool hampir saja unggul atas Newcastle. Namun, sepakan Diaz masih melebar meski sudah tidak ada penjaga gawang dari Newcastle.

Pada menit ke-37, Newcastle malah unggup 1-0 atas Liverpool. Gol itu diciptakan oleh Isak.

Salah dan kolega pun berjuang mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, gol Newcastle menjadi tamparan buat Liverpool yang mendominasi laga.

Liverpool dan Newcastle memainkan tempo yang sedang seperti babak pertama. Namun, tim tuan rumah lebih mendominasi laga.

Kondisi itu tidak aneh, pasalnya tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu ingin mengejar ketertinggalan 1-0 dari Newcastle.

Pada menit ke-60, Fermino menjawab kebuntuan Liverpool. Pasalnya, pemain itu bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan

Newcastle pun kembali bersemangat setelah kedudukan menjadi imbang. Pasalnya, Almiron dan kolega sudah kembali bermanuver dengan mengancam gawang Alisson.

Liverpool tampaknya belum puas dengan hasil imbang. Pasalnya, tim itu makin masif menggempur pertahanan Newcastle.

Kendati demikian, kerja keras Liverpool belum berbuah hasil lagi. Kedudukan masih imbang 1-1.

Pada menit 90+7, Liverpool akhirnya mencetak gol kemenangan. Gol itu diciptakan oleh Carvalho.

Sampai akhir babak kedua kedudukan tidak berubah. Liverpool menang 2-1 atas Newcastle.

Susunan pemain Liverpool melawan Newcastle;

Liverpool : Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Elliot, Diaz, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Pelatih : Jurgen Klopp

Newcastle : Popes, Targett, Burn, Lascelles, Trippier, Fraser, Longstaff, Willock, Joelinton, Isak, Almiron.

Pelatih : Eddie Howe


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT